Semangat Francesco Bagnaia Membara Jelang MotoGP Americas 2021, Siapkan Strategi Khusus?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:30 WIB
Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
MotoGP.com
Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

GridOto.com - Francesco Bagnaia tampak sangat bersemangat jelang dimulainya seri MotoGP Americas 2021 akhir pekan ini, Jumat hingga Minggu (1-3/10).

Wajar saja Bagnaia bersemangat, mengingat dirinya masih berkesempatan untuk mendapatkan poin maksimal pada akhir pekan nanti.

Pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo tersebut hanya terpaut 48 poin saja dari Fabio Quartararo, yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Kesempatannya juga semakin besar dengan layout Circuit of The Americas (COTA) yang punya beberapa trek lurus, salah satunya membentang sejauh 1,2 Km.

Tentu saja layout trek seperti itu bisa memberikan keuntungan besar bagi Bagnaia pada seri balapan MotoGP Americas 2021 nanti.

Meski demikian, Francesco Bagnaia tetap harus berhati-hati, karena sirkuit tersebut juga punya banyak belokan yang bisa menyulitkannya.

"COTA merupakan tipikal sirkuit yang sangat menguras stamina pembalap. Kalau saya sampai kesulitan di sini, pasti pembalap lain juga merasakannya," jelas pria berkebangsaan Italia ini dikutip dari Motosan.es.

Bagnaia mengakui kalau menaklukkan COTA tidak akan semudah seperti sirkuit-sirkuit sebelumnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun, Bos Ducati Ingin Ubah Warna Kuning di Tribun Jadi Merah, Bagnaia Diandalkan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa