Berencana Camping Naik Kendaraan Tapi Belum Punya Perlengkapannya, Biaya Sewa Alat Outdoor Terjangkau Mulai Rp 5 Ribu

Harun Rasyid - Minggu, 26 September 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi camping dengan mobil Camper Van
Istimewa
Ilustrasi camping dengan mobil Camper Van

GridOto.com - Bogor memiliki segudang lokasi wisata alam yang cocok untuk camping hingga pendakian seperti ke Gunung Gede Pangrango.

Apalagi wisata alam di Bogor juga relatif dekat dari Jakarta, dan kota penyangga ibu kota lainnya seperti Bekasi, Tangerang dan Depok.

Bagi yang ingin menikmati liburan santai di Bogor, camping di lokasi wisata semisal Gunung Pancar, Gunung Kencana, Gayatri atau camping groud Gunung Salak bisa jadi salah satu opsinya.

Selain dapat menghilangkan penat, perjalanan maupun suasana camping juga akan bertambah seru jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Namun sebelum berangkat liburan dengan motor atau mobil kesayangan, alat-alat yang dibutuhkan dalam camping seperti tenda, kompor, matras dan sebagainya harus dipersiapkan.

Tapi jika kalian belum memilikinya, peralatan untuk camping bisa disewa dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 5 ribu.

"Sewa perlengkapan camping bisa cukup hemat, karena di sini biayanya pakai sistem per trip atau perjalanan. Misalnya satu kali trip untuk camping itu hitungannya semalam, tapi kalau pendakian itu dua sampai tiga hari," ujar Gugun Gumilar, pendiri Mapay Rent Outdoor saat dihubungi GridOto.com, Minggu (26/9/2021).

Jika waktu sewa alat camping melebihi satu trip, Gugun menyebut akan ada penyesuaian tarif.

Ia mengatakan, alat yang diperlukan untuk camping biasanya terdiri dari tenda, kompor, nesting, matras, lampu, dan flysheet.

Baca Juga: Toyota Fortuner VNT Siap Diajak Kemping, Ubahan Simpel Tapi Tepat Guna


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa