Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Sehari Bisa 10 Mobil, Armada Grabcar dan Blue Bird Mendominasi Pengisian Daya Listrik di SPKLU Pertamina Lenteng Agung

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 6 Agustus 2021 | 18:52 WIB
SPKLU Pertamina Lenteng Agung, Jakarta
Vedhit/GridOto.com
SPKLU Pertamina Lenteng Agung, Jakarta

GridOto.com - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di SPBU Pertamina Lenteng Agung dan MT Haryono, Jakarta telah beroperasi dan diresmikan, pada Kamis (5/8).

Hal tersebut merupakan upaya sinergi membangun infrastruktur energi bersih berbasis baterai listrik yang dilakukan PT Pertamina (Persero), Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI.

SPKLU Lentang Agung dan MT Haryono ini diharapkan dapat menjadi awal dan contoh yang baik untuk pelaku usaha seperti Pertamina.

Apalagi, sesuai dengan percepatan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Perpres 55 tahun 2019.

“Kami berharap ada lesson learned yang dapat menjadi masukan bagi Kemenhub untuk memastikan transisi sarana dan prasarana yang lebih ramah lingkungan dan andal, dan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujar Budi Karya Sumadi, selaku Menteri Perhubungan saat konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Berdasarkan pantauan GridOto.com di SPKLU Pertamina Lenteng Agung, charging station tersebut sudah mulai beroperasi dari Maret 2021.

"Awal Maret SPKLU ini sudah ada dan sudah melayani," ujar Abdul Wahid, Leader Shift Pertamina Lenteng Agung kepada GridOto.com, Jumat (6/8/2021).

Kala itu, meski belum diresmikan oleh PT Pertamina (Persero), tapi sudah banyak konsumen yang menggunakan charging station tersebut.

Baca Juga: Semakin Banyak, Pertamina Luncurkan Lagi Dua SPKLU Baru di Jakarta, Berikut Lokasinya!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa