Keren Mana, Toyota FJ40 Main Ori Dari Indonesia atau Milik Tom Hanks

Ivan Casagrande Momot - Senin, 26 Juli 2021 | 22:00 WIB
modifikasi toyota FJ40
modifikasi toyota FJ40

GridOto.com - Ada kabar menarik dari aktor kawakan Hollywood, Tom Hanks yang hendak melelang Toyota FJ40 miliknya.

Perawakan Toyota FJ40 milik Tom Hanks masih terlihat otentik dengan beberapa sentuhan modifikasi pada kaki-kaki, kabin dan mesin.

Hal inilah yang bikin kami kepincut untuk membandingkannya dengan FJ40 besutan Citra Sima dan Beberes Garasi yang sudah pernah mejeng di video GridOto Modif.

Selain sama-sama berkelir hijau, tongkrongan FJ40 kolaborasi Citra Sima dan Beberes Garasi memang berkiblat gaya USDM dengan acuan otentisitas bodi, kabin dan mesin.

Restomod Toyota FJ40 istimewa dan ganteng
Aditya Pradifta
Restomod Toyota FJ40 istimewa dan ganteng
"Memang referensinya Amerika banget, makannya ini diganti jadi setir kiri. Tapi perintilan luar juga kita bikin biar keluar aura Amerikanya," terang Arlin, modifikator FJ40 ini.

Proses panjang mewarnai perjalanan restorasi modifikasi Toyota FJ40 yang diboyong dalam kondisi bahan mentah seharga Rp 350 juta.

Berdandan total, Toyota FJ40 ini terlihat Amerika banget, bisa ditengok dari part OEM yakni pelek berukuran ring 16 inci.

Pelek ini dibalut ban Achilles Dessert Hawk berukuran 245/75 R16 jadi bikin FJ40 ini makin gagah.

Restomod Toyota FJ40 totalitas pakai part OEM
Aditya Pradifta
Restomod Toyota FJ40 totalitas pakai part OEM
Kaki-kaki bahkan dioptimalkan dengan sepenuh hati berkat part OEM Toyota USA mulai dari worm housing dan pitman arm, "Tie rod set juga sekarang pakai Toyota USA," ucap Arlin menukas.

"Lalu kalau free lock pakai AVM terus kalau axles pakai punya Toyota Prado. Dan pakai LHD parts juga," sambungnya memperinci.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa