Seken Keren - Cara Bikin Ganteng Suzuki Satria F150 FI Seken Ala Komunitas, Kembali ke Komorod

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 18 Juli 2021 | 20:40 WIB
Modifikasi minimalis Suzuki Satria F150
2banh.vn
Modifikasi minimalis Suzuki Satria F150

GridOto.com - Suzuki Satria F150 FI seken tidak hanya diminati karena performa mesinnya yang bertenaga, melainkan juga karena harganya yang terjangkau.

Dengan banderol mulai Rp 10 jutaan saja untuk unit tahun lama, hal tersebut juga membuat banyak pemilik tidak sayang untuk memodifikasi Suzuki Satria F150 FI mereka.

Buat sobat yang tertarik membeli Suzuki Satria F150 FI dan penasaran modifikasi apa yang bisa dilakukan untuk motor tersebut, simak terus nih.

Yudi Maleha dari komunitas Jakarta Satria Club (JSC) mengatakan, aliran modifikasi yang sedang naik daun adalah Komorod alias Korban Modifikasi Road Race.

“Yang sedang ramai di komunitas belakangan ini sih Komorod ya, balik lagi seperti 2000-an awal lalu,” ujar pria yang akrab disapa Maleha itu kepada Gridoto.com melalui sambungan telepon, Minggu (18/7/2021).

Aliran Komorod sendiri berkiblat pada modifikasi ala motor balap dan sempat populer di peralihan milenium saat kejuaraan balap motor road race sangat digandrungi di Tanah Air.

Jika sobat ingin mencicipi aliran komorod ringan di Suzuki Satria F150 FI, Maleha mengatakan cukup mengganti tiga komponen saja.

“Kalau untuk pertama coba bisa ganti ban jadi soft compound, footstep model underbone, ditambah knalpot racing,” ujar Maleha.

Baca Juga: Seken Keren - Kampas Kopling dan Radiator Suzuki Satria F150 FI Ternyata Bisa Substitusi Pakai Punya Motor Ini


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa