Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren - Suzuki Satria F150 FI, ‘Ayam Jago’ Paling Bertenaga yang Harganya Kini Mulai Rp 10 Jutaan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:15 WIB
Rubrik seken keren GridOto.com minggu ini membahas Suzuki Satria F150 FI, motor ayam jago paling bertenaga dengan harga mulai Rp 10 jutaan.
Dok Otomotif
Rubrik seken keren GridOto.com minggu ini membahas Suzuki Satria F150 FI, motor ayam jago paling bertenaga dengan harga mulai Rp 10 jutaan.

GridOto.com - Jika berbicara mengenai nama legendaris di dunia motor Indonesia, Satria lansiran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak bisa dilewatkan.

Mulai dari dua generasi bebek 2-tak Satria 120R hingga kini sebagai motor ayam jago 4-tak Satria F150, sulit menemukan penggemar roda dua yang tidak kenal dengan Suzuki Satria.

Mengikuti perkembangan zaman, Suzuki pun akhirnya memberikan sistem pembakaran injeksi untuk Satria F150 FI pada 2016 silam.

Meskipun sudah tidak sepopuler pada zaman keemasannya di era 2000-an, Suzuki Satria F150 FI tetap memiliki penggemar tersendiri.

Arjuna Kiki Gunawan selaku owner bengkel Wartech Racing Motosport (WRM) mengatakan, hal tersebut dikarenakan Suzuki Satria F150 FI memang punya banyak keunggulan.

“Sasisnya lincah, ergonominya enak, mesinnya juga enak apalagi untuk yang injeksi ini limit RPM-nya ada di 13 ribu, jadi plong banget,” ujar pria yang akrab disapa Black itu kepada GridOto.com (16/7/2021).

Dengan tenaga puncak 13,6 kW atau setara 18,2 dk pada 10 ribu RPM dan torsi maksimal 13,8 Nm pada 8,5 ribu RPM, jantung pacu 149 cc DOHC 4 klep adalah yang paling bertenaga di kelasnya.

Meskipun begitu, Black mengatakan bahwa tidak sedikit konsumennya yang tetap melakukan upgrade ringan terhadap mesin Suzuki Satria F150 FI.

Baca Juga: Mengintip Suzuki Satria F150 FI Livery MotoGP di Vietnam, Sporti Banget Nih

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa