Kenapa Pembalap Tim Ferrari Enggak Bisa Cepat di Sesi Latihan Bebas F1 Prancis 2021 Hari Jumat?

Fendi - Sabtu, 19 Juni 2021 | 02:25 WIB
Charles Leclerc tercepat kelima  FP2 F1 Prancis 2021. Bukan hasil yang baik bagi pembalap tim Ferrari pada sesi latihan bebas hari Jumat
Twitter/ScuderiaFerrari
Charles Leclerc tercepat kelima FP2 F1 Prancis 2021. Bukan hasil yang baik bagi pembalap tim Ferrari pada sesi latihan bebas hari Jumat


GridOto.com –  Pembalap tim Ferrari kurang cepat pada sesi latihan bebas F1 Prancis 2021 hari Jumat (18/6). Charles Leclerc dan Carlos Sainz mengungkap kendala yang dihadapi.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Prancis 2021, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berada di luar sepuluh besar.

Akhirnya di FP2 keduanya memperbaiki posisi, jika Charles Leclerc sebelumnya di urutan 11 jadi ke 5, Carlos Sainz naik dari P16 jadi P8.

Setelah menjalani FP2, Charles Leclerc mengungkapkan bahwa angin kencang membuat mobil Ferrarinya cukup sulit untuk dikendarai.

Baca Juga: Ini Penyebab Lewis Hamilton Kurang Cepat Sesi Latihan Bebas F1 Prancis 2021 Hari Jumat

“Ini hari yang sangat sulit bagi semua orang, saya pikir, anginnya kencang banget, sehingga membuatnya cukup sulit untuk dikendarai,” kata Charles Leclerc, dikutip GridOto.com dari crash.net.

“Tetapi ini dirasakan semua orang, jadi Anda hanya mencoba dan menemukan jalan keluarnya dan saya berpikir di FP2 itu sedikit lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya pembalap Monako ini sudah menduga, Ferrari tampaknya tidak memiliki kecepatan seperti di Monako atau Baku, di mana ia mencetak pole position berturut-turut.

Carlos Sainz yang tergelincir pada FP1 di tikungan 2, juga menyebut angin kencang mempengaruhi Ferrari di sirkuit Paul Ricard.

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Prancis 2021: Sempat Mengalami Kerusakan Spoiler, Max Verstappen Jadi yang Tercepat

“Masalahnya adalah angin datang dari arah yang paling buruk di sirkuit ini, yang berarti Anda mendapat angin yang bertiup ke arah muka di semua lintasan lurus,” jelas Carlos Sainz lebih detail.

“Jadi Anda lambat di semua trek lurus dan kemudian Anda mendapat tiupan angin di belakang di semua tikungan,” sebutnya.

“Jadi itu bikin menantang, bikin lebih lambat juga dibanding tahun 2019, ketika ada angin dari arah berlawanan dan itu membuatnya cukup tidak konsisten, mudah untuk membuat kesalahan, tapi itu dialami semua orang, jadi semoga kita bisa beradaptasi lebih baik," ucap Carlos Sainz.


Editor : Fendi
Sumber : Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa