Alex Rins Bakal Comeback di MotoGP Jerman 2021, Begini Kata Dr Xavier Mir

Dia Saputra - Kamis, 17 Juni 2021 | 08:09 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins
MotoGP.com
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins

GridOto.com - Setelah absen di MotoGP Catalunya 2021 karena cedera, Alex Rins akan comeback akhir pekan ini, Jumat-Minggu (18-20/06).

Bahkan sebelum mengonfirmasi melakukan comeback di MotoGP Jerman 2021, Alex Rins terpantau melakukan latihan di sirkuit Andorra.

Latihan itu dilakukan untuk melatih tangan yang didiagnosis mengalami fraktur artikular radius distal kanan dengan perpindahan kecil dan peradangan tinggi karena kecelakaan saat bersepeda.

Usai kecelakaan, Rins dilarikan ke Rumah Sakit Dexeus Universitari dan ditangani oleh Dr Xavier Mir, Direktur Unit Bedah Tangan dan Bedah Mikro dari Departemen Trauma dan Bedah Ortopedi.

Baca Juga: Alex Rins Lakukan Persiapan Jelang MotoGP Jerman 2021, Masa Pemulihan Sudah Selesai?

Lalu pembalap Suzuki Ecstar itu kembali mengunjungi Rumah Sakit Dexeus Universitari untuk melakukan beberapa pemeriksaan dan melepas jahitannya pada Rabu (16/06).

"Setelah melepas jahitan dan memeriksa pergelangan tangannya, kami menganggap mobilitas cederanya cukup bagus dan dia akan mencoba balapan di Jerman," ucap Dr Xavier Mir dalam press release yang diterima GridOto.com.

Meski comeback di MotoGP Jerman 2021, Dr Xavier Mir memprediksi Rins tetap akan merasa sakit selama seri ke-8 berlangsung.

Di sisi lain, Rins mengaku dirinya jauh lebih baik dan lukanya tampak hampir pulih walau masih merasakan sakit pada tangannya.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa