Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Azerbaijan 2021

Tampil Jadi Pemenang, Sergio Perez Ternyata Malah Hampir Gagal Finis di F1 Azerbaijan 2021, Ini Alasannya

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Juni 2021 | 08:34 WIB
Tampil jadi pemenang, ternyata Sergio Perez malah nyaris gagal finis di F1 Azerbaijan 2021.
Twitter/@SocratesDergi
Tampil jadi pemenang, ternyata Sergio Perez malah nyaris gagal finis di F1 Azerbaijan 2021.

GridOto.com - Pembalap tim Red Bull yaitu Sergio Perez berhasil menjadi pemenang dari balapan F1 Azerbaijan 2021 yang digelar pada Minggu (6/6) malam lalu.

Kemenangan Sergio Perez di F1 Azerbaijan 2021 sendiri merupakan sebuah kejutan, mengingat ia menghabiskan nyaris seluruh balapan di belakang rekan setimnya yaitu Max Verstappen.

Namun setelah Verstappen mengalami crash akibat pecah ban yang menyebabkan red flag di lap-lap akhir, adalah Sergio Perez yang memimpin saat F1 Azerbaijan 2021 dimulai kembali.

Kans kemenangan untuk Perez sempat sirna setelah Lewis Hamilton (Mercedes) menyalipnya di tikungan pertama saat balapan di sirkuit jalanan Baku, Azerbaijan tersebut dimulai kembali.

Baca Juga: Hasil Balap F1 Azerbaijan 2021: Max Verstappen Pecah Ban, Sergio Perez Menang Usai Bikin Lewis Hamilton Keluar Trek

Tapi saat Hamilton gagal menghentikan laju mobilnya hingga keluar lintasan, Perez berhasil mengambil alih jalannya balapan dan tidak terkejar lagi hingga akhir.

Raihan tersebut merupakan kemenangan pertama Perez untuk Red Bull, tapi ternyata pembalap yang akrab dipanggil Checo tersebut malah nyaris gagal finis.

“Kami nyaris tidak finis dan memberhentikan mobil kami, tapi untungnya kami berhasil menyelesaikan balapan lebih dulu,” ujar Checo dikutip dari Race Fans, Senin (7/6/2021).

Mekanik Checo memang terdengar memerintahkan pembalap asal Meksiko tersebut untuk memarkirkan mobil miliknya hanya beberapa puluh meter dari tikungan pertama.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa