Diam-diam Honda Luncurkan New Civic Type R di Indonesia, Harga Tembus Rp 1 Miliar Lebih

Harun Rasyid - Jumat, 7 Mei 2021 | 18:45 WIB
New Honda Civic Type R meluncur di Indonesia
Istimewa
New Honda Civic Type R meluncur di Indonesia

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam meluncurkan New Honda Civic Type R untuk pasar Indonesia pada Rabu (7/5/2021).

Perubahan pada New Honda Civic Type R terjadi di sisi interior dan eksterior yang diklaim makin sporty dan agresif dibanding versi sebelumnya yang meluncur di GIIAS 2017.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, New Honda Civic Type R merupakan produknya yang spesial bagi para penggemar mobil sport.

“Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R juga terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa dengan DNA balap yang kental dan jadi mobil sport satu-satunya yang kami jual," ujarnya dalam rilis resmi HPM, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Bikin Wiretuck di Honda Civic Estilo Wajib Perhatikan Beberapa Hal Ini

Menilik sisi luarnya, New Civuc Type R hadir dengan desain bumper depan dan belakang baru yang disertai diffuser, rear Wmwing Spoiler, hingga Vortex Generator di garis belakang pada atapnya.

Di samping itu, velg alloy baru dengan diameter 20 inci dan fitur canggih Tire Pressure Monitoring System juga tersemat pada mobil ini.

Masuk ke interior, kabin New Civic Type R kini dilengkapi fitur pengisi daya wireless charging baru, desain anyar pada shift knob, dan Alcantara Wrapped Steering Wheel di bagian pelapisan kemudinya.

Dari segi performa, New Civic Type R masih menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 305,7 dk/6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm di 2.500 - 4.500 rpm.

Baca Juga: Rival Honda Civic Type R Paling Ngeri, Salah Satunya Masuk Daftar Lelang

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Namun untuk mengimbangi performa tersebut, HPM menambahkan dua disc brake baru yang disertai Adaptive Dunper System untuk memaksimalkan kinerja pengeremannya.

Bagin belakang New Honda Civic type R
Istimewa
Bagin belakang New Honda Civic type R


Untuk pilihan kelirnya, New Honda Civic Type R tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White.

Soal harga New Honda Civic Type R, HPM membanderolnya Rp 1,177 miliar on the road (OTR) Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

Baca Juga: Modifikasi Honda Civic Turbo Tampil Makin Sporty dan Berkarakter

Billy menambahkan, Civic model baru ini diharap dapat memenuhi kebutuhan para pencinta mobil sport di Tanah Air.

"Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumen yang menginginkan mobil sport dengan performa, kenyamanan dan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan.” tutupnya.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa