4 Exit Tol Yogyakarta-Solo dan 2 Rest Area Dibangun di Klaten, Ini Lokasinya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 4 Mei 2021 | 17:40 WIB
Ilustrasi peta jalan tol Yogyakarta-Solo
Jasa Marga
Ilustrasi peta jalan tol Yogyakarta-Solo

GridOto.com - Proyek pembangunan jalan tol Yogyaarta-Solo akan melewati 50 desa yang tersebar pada 11 kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Rencananya, dari keseluruhan desa yang dilewati, ada empat exit tol dengan dua rest area jalan tol Yogyakarta-Solo yang dibangun di wilayah Kabupaten Klaten.

"Proyek Strategis Nasional (PSN) ini sangat luar biasa. Semoga berkah untuk masyarakat Kabupaten Klaten," kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, dikutip GridOto.com dari Tribunjogja.com, Senin (03/05/2021).

Lebih rincinya, exit tol pertama yakni exit tol Karanganom berada di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper.

Baca Juga: Pembangunan Tol Solo-Yogyakarta Akan Berdampak Pada Kerusakan Jalan, Begini Tanggapan Bupati Klaten

Kemudian exit tol Yogyakarta-Solo yang kedua, exit tol Ngawen yang dibangun di Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen.

Selanjutnya ada exit tol Prambanan di Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan dan exit tol Manisrenggo yang dibangun di Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo.

"Untuk jumlah rest area ada dua, yakni rest area Manjungan yang berada di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen. Lalu ada rest area Jagalan yang berlokasi di Desa Dagalan dan Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko," lanjut Mulyani.

Mulyani menyebutkan, untuk proses pembebasan tanah terdampak pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten masih terus belanjut hingga sekarang.

"Pemberian ganti rugi sudah berjalan di enam desa dari dua kecamatan. Untuk musyawarah ganti kerugian juga sudah berjalan di 12 desa di empat kecamatan. Adapun jumlahnya sebanyak 1.014 bidang tanah," paparnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjogja.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa