Bisa Kompetitif Setelah Absen Panjang, Test Rider Honda Sebut Marc Marquez Punya Kesempatan Sabet Gelar Juara di MotoGP 2021

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 27 April 2021 | 15:30 WIB
Marc Marquez ingin menang balapan di MotoGP 2021, tetapi masih melihat kondisi fisik
Twitter/box_repsol
Marc Marquez ingin menang balapan di MotoGP 2021, tetapi masih melihat kondisi fisik

GridOto.com - Pembalap tim Respol Honda, Marc Marquez berhasil menunjukkan ke publik bahwa dirinya tetap bisa kompetitif di ajang MotoGP 2021, meski sempat absen selama sembilan bulan gara-gara cedera.

Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang berhasil finish di posisi ketujuh pada gelaran MotoGP Protugal 2021 beberapa waktu lalu.

Hasil yang didapatkan Marc Marquez memang tidak spektakuler, tapi perlu diingat bahwa seri MotoGP Portugal 2021 jadi balapan pertamanya setelah absen panjang.

Hasil itu bahkan membuat test rider tim Honda, Stefan Bradl merasa cukup senang.

Baca Juga: Begini Momen Unik Valentino Rossi Sengaja Kasih Jalan Marc Marquez Saat Balapan MotoGP Spanyol Tahun Lalu

Ia mengatakan, Marc sudah mampu mengendalikan motornya dengan baik saat balapan pertamanya setelah absen panjang.

"Dia tetap bisa menampilkan gaya balapnya yang khas. Terlihat dengan caranya keluar dari setiap tikungan. Dia tetaplah pembalap MotoGP terbaik selama satu dekade terakhir," ungkap Bradl, dikutip dari Motosan.es.

Bradl melanjutkan, pernyataan Marc Marquez terkait balapan MotoGP Spanyol 2021 yang dianggap enteng sebetulnya membuatnya kaget, mengingat kondisi fisiknya belum 100 persen prima.

Tapi, melihat lagi performanya di Sirkuit Portimao membuatnya cukup yakin bahwa pernyataan yang dilontarkan Marc tidak mengada-ada.

"Saya yakin dia bisa mendapatkan podium di MotoGP Spanyol 2021 dan bahkan menyabet gelar juara dunia di akhir musim nanti," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Otorace (@otorace.1d)


Editor : Fendi
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa