Finish Kedua di F1 Emilia Romagna 2021, Lewis Hamilton Mengaku Melakukan Kesalahan

Fendi - Minggu, 18 April 2021 | 23:40 WIB
Sayap depan mobil Mercedes milik Lewis Hamilton rusak setelah tergelincir keluar lintasan saat balapan di F1 Emilia Romagna 2021
Twitter/MercedesAMGF1
Sayap depan mobil Mercedes milik Lewis Hamilton rusak setelah tergelincir keluar lintasan saat balapan di F1 Emilia Romagna 2021


GridOto.com – Persaingan sengit antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen kembali terjadi. Lewis Hamilton yang finish kedua di F1 Emilia Romagna 2021 mengaku salah.

Setelah bersaing sengit di lap-lap akhir F1 Bahrain, Maret lalu, kini terjadi pada awal lomba seri kedua F1 Emilia Romagna 2021, Minggu (18/4).

Lewis Hamilton yang start dari pole position, kehilangan posisi terdepannya setelah direbut Max Verstappen di tikungan pertama.

Setelah itu, hampir tidak ada ancaman berarti yang didapat Max Verstappen. Apalagi Lewis Hamilton membuat kesalahan.

Baca Juga: Hasil Balapan F1 Emilia Romagna 2021: Ada Red Flag dan Banyak Crash, Max Verstappen Berhasil Menang

Lewis Hamilton tergelincir keluar lintasan di lap 31 dari 63 lap, mobilnya berhenti di gravel trap (hamparan kerikil) sirkuit Imola.

Mesin mobilnya masih hidup, pembalap tim Mercedes ini memajukan mobilnya tapi malah menabrak dinding pembatas sirkuit.

Sayap depan mobilnya rusak. Tetapi ia bisa melanjutkan lomba dan posisinya melorot ke urutan sembilan.

Beruntung, tak lama kemudian balapan dihentikan karena ada kecelakaan mengerikan yang melibatkan rekan setimnya, Valtteri Bottas dan pembalap tim Williams, Gerge Russell.

Setelah balapan dilanjutkan, Hamilton berhasil mengejar ketertinggalan dan finish di urutan kedua serta membuat fastest lap.

Baca Juga: Klasemen Sementara F1 2021: Max Verstappen Menang Balapan, Lewis Hamilton Masih Pimpin Klasemen Berkat Fastest Lap

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa