Waspada Macet, Jasa Marga Kembali Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 17 April 2021 | 21:45 WIB
Jasa Marga kembali lanjutkan pekerjaan rekonstruksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Dok. Jasa Marga
Jasa Marga kembali lanjutkan pekerjaan rekonstruksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

GridOto.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) mengumumkan untuk kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Adapun pengerjaannya bakal dilakukan oleh PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), selaku service provider pemeliharaan jalan tol.

Widiyatmiko Nursejati, selaku General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division mengungkapkan, rekonstruksi ini dilakukan sebagai upaya untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi, ia pun memastikan tidak akan dilakukan penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Alasan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Ganti Nama Jadi Tol MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed 

"Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta dapat dilalui secara normal," jelas Widiyatmiko dalam siaran resmi Jasa Marga, Sabtu (17/4/2021).

Widiyatmiko menambahkan, kali ini terdapat tiga lokasi pekerjaan rekonstruksi yang akan berlangsung selama satu pekan ke depan.

Guna mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, Jasa Marga juga telah menyiapkan mitigasi risiko di sepanjang lokasi perbaikan.

"Di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat," tutur Widiyatmiko lagi.

"Serta berkoordinasi dengan Kepolisian, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa