Pemilik Toyota Calya di Solo Ini Jadi Korban Salah Kirim Surat Tilang, Petugas Bergerak Cepat Tangkap Pelaku!

Dia Saputra - Jumat, 9 April 2021 | 07:50 WIB
Kolose Toyota Calya yang tertangkap kamera CCTV ETLE dan saat diberhentikan petugas karena diduga menggunakan pelat palsu.
TribunSolo.com
Kolose Toyota Calya yang tertangkap kamera CCTV ETLE dan saat diberhentikan petugas karena diduga menggunakan pelat palsu.

GridOto.com - Salah seorang pemilik Toyota Calya di Solo, Jawa Tengah protes ke Polresta Solo karena dikirimi surat tilang elektronik, Rabu (07/04/2021).

Pemilik Toyota Calya bernomor polisi AD-8693-AS ini protes lantaran merasa dirinya tidak melakukan pelanggaran seperti yang disebutkan pada surat tilang.

Berbekal informasi tersebut, Polresta Solo langsung bergerak cepat dan berhasil menjaring pengemudi Calya bernomor polisi yang sama persis, Kamis (08/04/2021).

"Kami sudah mengamankan Calya berwarna hitam itu. Saat ini kami masih mendalami tentang mobil berpelat palsu tersebut," buka Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Johan Andika dikutip dari TribunSolo.com.

Baca Juga: Dikirim Surat Tilang, Pemilik Toyota Calya Protes ke Polresta Solo, Ternyata Pelat Nomornya Diduplikat

Selain menduplikat pelat nomor orang lain, pelaku juga melakukan pelanggaran seperti yang terekam pada kamera CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pada kesempatan lain, Korban yang berinisial EM warga Gilingan, Banjarsari, Solo merasa lega karena pelaku penduplikat pelat nomornya sudah tertangkap.

Sebelumnya, EM mengaku dirinya sangat resah karena pelat nomor kendaraannya diduplikat oleh orang lain yang juga berada di Solo Raya.

"Saya takut digunakan untuk berbuat yang tidak-tidak," ungkap EM saat dikonfirmasi pada Kamis (08/04/2021).

Baca Juga: Sopir Mobil Box Kurang Konsentrasi Seruduk Isuzu Panther, Toyota Calya dan Honda Jazz di Solo, Begini Kronologinya!

EM pun sangat berterima kasih kepada Polresta Solo yang sudah bergerak cepat dan menangkap pelaku penduplikat pelat nomornya.

“Saya berharap, masyarakat tidak asal dalam membeli kendaraan. Jadi harus di cek semua mulai dari nomor rangka, nomor mesin dan pelat nomor,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Polisi Amankan Mobil Pakai Nopol Palsu di Solo, Asal-usul Kepemilikan Diusut


Editor : Hendra
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa