Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Tes MotoGP Qatar Pertama: Saat Ducati dan Aprilia Pamer Fairing Baru, Kok KTM Malah Main Mesin?

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 12 Maret 2021 | 17:02 WIB
Ketika Ducati dan Aprilia menguji fairing baru, kok KTM malah sibuk main mesin? SImak pembahasannya di video tes MotoGP Qatar pertama di bawah ini!
Ketika Ducati dan Aprilia menguji fairing baru, kok KTM malah sibuk main mesin? SImak pembahasannya di video tes MotoGP Qatar pertama di bawah ini!

GridOto.com - Setelah membahas ketiga pabrikan Jepang, kini saatnya membahas aktivitas ketiga pabrikan Eropa pada tes MotoGP Qatar yang pertama pada 6-7 Maret 2021 lalu.

Bicara soal performa, Ducati dan Aprilia bisa dibilang unggul dari KTM selama tes MotoGP Qatar pertama berlangsung.

Pasalnya, kedua pabrikan tersebut silih berganti mengisi peringkat tiga tercepat dalam tes dua hari tersebut lewat Jack Miller (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Sedangkan posisi tertinggi KTM dicetak Miguel Oliveira, yang berhasil mencatatkan waktu tercepat ke-5 pada hari pertama tes MotoGP Qatar 2021.

Baca Juga: Jack Miller Kuasai Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar, Valentino Rossi Memperbaiki Penampilannya

Tidak hanya hasil, KTM juga menjadi satu-satunya pabrikan Eropa yang menguji mesin baru saat Ducati dan Aprilia malah terlihat menjajal aero-fairing baru untuk musim MotoGP 2021.

Kenapa KTM memutuskan untuk ‘main’ mesin, dan apakah hal tersebut mempengaruhi hasil KTM yang tidak sebagus Ducati serta Aprilia di tes MotoGP Qatar pertama?

Simak pembahasan Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia dari GridOto.com, OtoRace.id dan Motorplus-online.com di video Tes MotoGP Qatar 2021 (1) di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id lainnya!

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : YouTube/Oto Race

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa