Regulasi e-Fuel Sedang Digodok, Porsche Tertarik Balik Lagi ke Ajang F1?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 5 Maret 2021 | 13:30 WIB
Ada pembahasan regulasi e-fuel, Porsche bakal tertarik balik lagi ke ajang F1?
Autocar.co.uk
Ada pembahasan regulasi e-fuel, Porsche bakal tertarik balik lagi ke ajang F1?

GridOto.com - Penyelenggara F1 diketahui sedang menggodok regulasi baru terkait penggunaan bahan bakar alternatif atau e-Fuel untuk musim 2025 mendatang.

Dengan regulasi baru terkait penggunaan e-Fuel, maka F1 bisa tetap mempertahankan eksistensi mesin pembakaran internal atau  ICE (Internal Combustion Engine) di masa mendatang.

Tidak hanya itu, dengan penggunaan e-Fuel mereka juga berharap bisa mengurangi emisi karbon dari ajang balap F1 di masa mendatang.

Kabar itu pun sontak mengundang ketertarikan dari pabrikan asal Jerman, Porsche untuk kembali mentas di ajang balap jet darat tersebut.

Baca Juga: Porsche Makin Serius Kembangkan Synthetic Fuel, Kapan Uji Cobanya?

Mengingat Porsche merupakan salah satu pabrikan yang berkomitmen dalam pengembangan e-Fuel, dalam bentuk bahan bakar sintetis atau synthetic fuel untuk mempertahankan eksistensi ICE.

"Akan sangat menarik jika e-fuel bisa dikembangkan dan diterapkan pada ajang F1 di masa mendatang," ujar Wakil Presiden Porsche Motorsport, Fritz Enzinger, dikutip GridOto.com dari BBC.com.

Enzinger melanjutkan, jika regulasi baru terkait e-fuel diterapkan maka bukan hal yang mustahil bagi Porsche untuk turun lagi ke ajang F1 nantinya.

Apalagi pabrikan asal Jerman ini sudah sangat lama absen dari ajang tersebut, sejak berakhirnya musim 1962 silam.

"Hal ini harus dikonfirmasi lebih lanjut. Kami akan membahasnya terlebih dahulu dengan para petinggi VW Group," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : bbc.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa