Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Daihatsu Gelar Pelatihan Tentang Fitur Otomotif Terbaru untuk Guru SMK di Sumatera

Fathia Yasmine - Minggu, 28 Februari 2021 | 09:05 WIB
Trainer Daihatsu Sedang membekali materi kepada Guru SMK se-Sumatera
Dok. Daihatsu
Trainer Daihatsu Sedang membekali materi kepada Guru SMK se-Sumatera

GridOto.com – Guna memberikan pengetahuan terbaru seputar teknologi yang digunakan pada produk-produk otomotifnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pelatihan daring kepada guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Daihatsu di wilayah Sumatera, Kamis (18/2/2021).

Pada pelatihan yang diikuti oleh 100 guru tersebut, Daihatsu memberi pembekalan mengenai teknologi Key Free dan Hill Start Assist yang disematkan pada mobil Daihatsu All New Terrios.

Selama dua jam pelatihan, para guru memperoleh penjelasan mengenai fitur dan fungsi dari kedua teknologi tersebut.

Section Head Service Training Department ADM Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, melalui pembekalan ini, para peserta diharapkan dapat memahami  lebih dalam tentang mekanisme kerja dari kedua teknologi tersebut.

Baca Juga: Mobil Terendam Banjir, Waspada Kerusakan Transmisi Matik Satu Ini

Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu,” ujar Aji melalui pernyataan tertulis yang diterima GridOto Selasa, (24/2/2021).

Sebagai informasi, kedua teknologi tersebut berfungsi untuk menambah kenyamanan dan keamanan pengendara. Key Free merupakan bagian dari Entry & Start. 

Fitur ini memungkinkan pengendara membuka pintu secara otomatis melalui tombol request switch pada handle pintu. Memanfaatkan fitur ini, pengguna juga dapat menyalakan dan mematikan mesin melalui satu tekanan di tombol start dan stop engine.

Sedangkan Hill Start Assist berguna untuk mencegah mundurnya mobil ketika berada di tanjakan. 

Hill Start Assist akan membuat mobil berada dalam kondisi stop and go selama tiga detik, sehingga pengemudi memiliki waktu untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa takut mobil mundur mendadak.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa