Marc Marquez Terpantau Jalani Pemeriksaan di Rumah Sakit, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:30 WIB
Marc Marquez saat mengemudikan motornya.
boxrepsol.com
Marc Marquez saat mengemudikan motornya.

GridOto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, diketahui masih harus menjalani masa pemulihan cedera patah tulang lengan kanannya hingga saat ini.

Adapun Marc Marquez diperkirakan baru bisa dikatakan pulih, setelah beristirahat setidaknya 3 hingga 6 bulan dari operasi ketiganya pada Desember 2020 lalu.

Tentunya hal tersebut mau tidak mau harus dilalui The Baby Alien jika dirinya berkeinginan untuk tampil di MotoGP 2021.

Dengan begitu, tidak heran jika muncul banyak pertanyaan, terutama terkait kondisi cedera lengan kanan yang diderita Marc belakangan ini.

Baca Juga: Bikin Marc Marquez Tertawa, Alex Marquez Rela Gunakan Kostum Minion Sambil Naik Honda RTL 250

Melansir dari Speedweek.com, enam minggu setelah operasi ketiganya, pembalap tim Repsol Honda tersebut terpantau melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Ruben Internacional pada Kamis (14/01/2021).

Dalam pemeriksaan ini, tim dokter memeriksa bagian tulang lengan kanan Marc Marquez yang sudah disambung dengan pelat titanium.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengenakan wearpack balap di awal tahun 2021.
Twitter @marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengenakan wearpack balap di awal tahun 2021.

Dari pemeriksaan tim dokter, diketahui bahwa kondisi tulang lengan kanannya menunjukkan progres penyembuhan yang positif.

"Marc Marquez akan terus melanjutkan masa penyembuhannya dengan tetap mengonsumsi antibiotik tertentu. Program rehabilitasinya juga akan disesuaikan dengan kondisi klinisnya," ujar pihak tim Repsol Honda, dikutip dari Speedweek.com.

Meski demikian, pihak tim Repsol Honda masih belum memberikan kepastian mengenai kapan kembalinya Marc Marquez di MotoGP 2021.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa