Ini Alasan Honda Pasang Wajah CBR250RR pada All New CBR150R

Wisnu Andebar - Selasa, 12 Januari 2021 | 19:50 WIB
All New CBR150R
istimewa
All New CBR150R

GridOto.com - Sejumlah penyegaran dilakukan pada Honda All New CBR150R yang baru saja diluncurkan pada hari ini, Selasa (12/1/2021).

Beberapa perubahan terlihat mencolok, seperti penggunaan suspensi depan upside down (USD) serta bagian wajah yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Lantas, apa alasan Honda menyematkan wajah CBR250RR pada CBR150R?

Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, bahwa pada prinsipnya terdapat perbedaan antara pengembangan CBR250RR dengan CBR150R.

Baca Juga: Video ALL NEW CBR150R 2021, Tembus Rp 40 Juta Tenaga Masih Dibawah R15

Namun, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh AHM menunjukkan bahwa konsumen menginginkan motor sport 150 cc dengan nuansa big bike.

"Sehingga kami melihat dari pengembangan desain dan kebutuhan konsumen ingin seperti rasa moge, akhirnya kami mengembangkan desain dari CBR series," kata Thomas dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Selasa (12/1/2021).

"Dengan begitu, CBR series dari yang entry level sampai yang dream bike 600 cc sampai 1.000 cc, kami sematkan desain yang agresif, lampu-lampunya LED baik depan maupun belakang," sambungnya.

Sebagai informasi, fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa