Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beroperasi Fungsional Tanpa Tarif, Jumlah Kendaraan di GT Bandara Adi Soemarmo Mencapai 7.000-an Selama Nataru

Dia Saputra - Selasa, 5 Januari 2021 | 14:30 WIB
GT Bandara Adi Soemarmo
jasamarga.com
GT Bandara Adi Soemarmo

GridOto.com - Pada masa libur Natal 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru), PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) mencatat ada sebanyak 7.372 kendaraan melewati Gerbang Tol (GT) Bandara Adi Soemarmo.

Jumlah total kendaraan tersebut merupakan kumulatif pada periode arus mudik dan arus balik mulai Jumat, 25 Desember 2020 sampai Minggu, 3 Januari 2021.

GT Bandara Adi Soemarmo sendiri baru dioperasikan secara fungsional pada Jumat (25/12/2020).

Pengoperasian tersebut berlangsung dua hari setelah mendapat Sertifikat Laik Operasi dari Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Tol Solo-Semarang KM 428 Libatkan 7 Kendaraan, Berikut Cara Aman Agar Tak Terlibat Kecelakaan Beruntun

Direktur Utama PT JSN Arie Irianto menjelaskan, beroperasinya GT Bandara Adi Soemarmo pada masa libur Nataru bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang hendak ke bandara Solo.

"Dengan begitu pengguna jalan tol yang hendak menuju dan dari Bandara Adi Soemarmo, terutama di periode libur tahun baru 2021 bisa lebih mudah," ujar Arie Irianto dikutip dari jasamarga.com.

Terlebih lagi saat ini GT Bandara Adi Soemarmo masih beroperasi tanpa tarif.

"Sejak dibuka hingga saat ini masih beroperasi tanpa tarif atau pengguna jalan dikenakan tarif nol rupiah," jelas Arie, Selasa (05/01).

Baca Juga: Lebih Ramai Dari Tahun Lalu, Arus Lalu Lintas di Tol Trans Sumatera Saat Libur Natal Sentuh 80 Ribu Kendaraan

Menurutnya, ketentuan tersebut akan diberlakukan hingga keluarnya Surat Keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penetapan tarif tol GT Bandara Adi Soemarmo.

Meski demikian, pengguna jalan tol tetap harus menggunakan kartu e-Toll saat melintasi gerbang tol tersebut.

Editor : Fendi
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa