Tertinggal 14 Point, Kok Bisa Sebastien Ogier Juara Dunia Reli 7 Kali di Reli Monza 2020?

Fendi - Rabu, 9 Desember 2020 | 17:49 WIB
Pereli tim Toyota Gazoo Racing, Sebastien Ogier beraksi di hari terakhir Reli Monza 2020 untuk mengklaim gelar juara dunia reli 2020
Twitter/OfficialWRC
Pereli tim Toyota Gazoo Racing, Sebastien Ogier beraksi di hari terakhir Reli Monza 2020 untuk mengklaim gelar juara dunia reli 2020


GridOto.com – Tertinggal 14 point, Sebastien Ogier keluar sebagai juara dunia reli untuk ketujuh kalinya di Reli Monza 2020 yang brlangsung 3-6 Desember 2020. Kok bisa?

Kejuaraan dunia reli atau WRC 2020 berakhir pekan lalu dengan digelarnya seri ke-7 Reli Monza 2020.

Reli Monza menjadi seri pengganti setelah sejumlah event dibatalkan dari 13 seri menjadi 7 putaran, akibat pandemi Covid-19.

Perli Prancis, Sebastien Ogier akhirnya memenangkan perebutan gelar juara dunia reli yang ditentukan pada Reli Monza 2020 ini.

Baca Juga: Hasil Lomba Reli Italia 2020: Dani Sordo Menang, Dua Pereli Tim Hyundai Tekuk Pereli Tim Toyota

Reli Monza 2020 mengambil lokasi di sekitar Autodromo Internazionale Monza atau sirkuit Monza, yang biasa dipakai menggelar balap F1 Italia.

Total jarak tempuh 239,20 km dengan 16 Special Stage (SS/tahapan khusus), termasuk Power Stage di akhir event yang memberikan bonus point untuk yang masuk finish lima besar.

Terjadi persaingan sengit antara Sebastien Ogier dari tim Toyota Gazoo Racing dengan Dani Sordo yang membela tim Hyundai Shell Mobis.

Kedua pereli ini saling silih berganti memimpin SS.

Pereli tim Hyundai, Dani Sordo sempat menerima penalti 10 detik akibat memotong chicane pada Reli Monza 2020
Twitter/OfficialWRC
Pereli tim Hyundai, Dani Sordo sempat menerima penalti 10 detik akibat memotong chicane pada Reli Monza 2020

Ogier yang kembali memimpin sejak SS9 hari Sabtu (5/12), mempertahankan posisi tercepatnya sampai SS16 hari Minggu untuk meraih gelar juara dunia reli tujuh kali.

Sejatinya, perebutan gelar juara dunia reli 2020 ini diperebutkan oleh Elfyn Evans (Toyota Gazzo Racing) dan Thierry Neville (tim Hyundai).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : wrc.com,Twitter/TGR_WRC

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa