Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Emilia Romagna 2020

Kontrak Kimi Raikkonen Diperpanjang Tim Alfa Romeo, Apa Tanggapan Pembalap F1 Tertua Ini?

Fendi - Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:04 WIB
Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen kembali berduet membela tim Alfa Romeo untuk musim balap F1 2021
Twitter/F1
Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen kembali berduet membela tim Alfa Romeo untuk musim balap F1 2021


GridOto.com –  Pengumuman mengejutkan datang hari ini, Jumat (30/10/2020), ketika tim Alfa Romeo mempertahankan duet Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Mengejutkan karena sepanjang musim F1 2020, banyak muncul spekulasi mengenai masa depan kedua pembalap itu.

Kimi Raikkonen sudah berusia lanjut, 41 tahun, sementara kursi Antonio Giovinazzi gosipnya akan diganti oleh Mick Schumacher.

Dengan perpanjangan kontrak untuk F1 2021, berarti Kimi Raikkonen yang kini pembalap F1 tertua, akan terus memperpanjang rekor balapannya. Apa komentarnya?

Baca Juga: Resmi! Alfa Romeo Pertahankan Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, Terus Mick Schumacher Kemana?

“Alfa Romeo Racing ORLEN lebih dari sebuah tim bagi saya, ini seperti keluarga kedua,” kata Kimi Raikkonen dalam siaran pers tim Alfa Romeo Racing ORLEN, dikutip GridOto.com dari grandprix247.com.

Pembalap Finlandia ini mengenang pertama kariernya di F1 tim ini ketika masih bernama tim Sauber pada 2001.

“Begitu banyak wajah yang ada di sekitar saya ketika saya melakukan debut Formula Satu pada tahun 2001 masih di sini dan atmosfer unik tim inilah yang memberi saya motivasi ekstra untuk terus maju di musim ke-19 saya di olahraga ini, tahun depan,” ungkapnya.

“Saya tidak akan berada di sini jika saya tidak percaya pada proyek tim dan pada apa yang kami rasa dapat kami capai bersama,” lanjut Kimi yang juara dunia F1 2007 bersama tim Ferrari.

“Ini adalah tim yang menghargai kerja keras daripada kata-kata dan ini cocok dengan gaya saya: Saya menantikan tahun depan dan semoga membuat beberapa langkah maju ke depan lini tengah bersama tim,” pungkas pemilik nama lengkap Kimi-Matias Raikkonen.

Menjelang F1 Emilia Romagna 2020 akhir pekan ini, Kimi memegang rekor balapan terbanyak, 324 kali dan akan terus bertambah dengan perpanjangan kontrak ini.

Editor : Fendi
Sumber : Grandprix247.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa