Permintaan Mobil Semakin Meningkat, Nissan Bakal Tambah Output Produksi di Pabrik Thailand

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 11 Oktober 2020 | 13:03 WIB
Permintaan mobil di pasar Thailand dan ASEAN yang kian meningkat membuat Nissan harus menambah output produksi pada pabriknya.
Dpccars.com
Permintaan mobil di pasar Thailand dan ASEAN yang kian meningkat membuat Nissan harus menambah output produksi pada pabriknya.

GridOto.com - Permintaan mobil produk Nissan di pasar Thailand serta ASEAN dikabarkan semakin meningkat belakangan ini.

Kabar tersebut membuat pihak Nissan Thailand berpikir untuk meningkatkan output produksi dengan menambah 2.000 karyawan yang diperkerjakan di pabrik Samut Prakan, Thailand.

"Peningkatan produksi ini terjadi seiring dengan bertambahnya permintaan ekspor, terutama untuk Nissan Kicks e-Power dan Nissan Navara," ungkap Presiden Nissan Thailand, Ramesh Narasimhan, dikutip GridOto.com dari Bangkokpost.com.

Rames menuturkan, adanya peningkatan permintaan beberapa model Nissan di Thailand juga menjadi faktor lain pabrikan Jepang ini menambah output produksinya.

Baca Juga: Tanggal Rilis Nissan Magnite di India Diumumkan, Pesaing KIA Sonet Launching Bulan Ini?

"Untuk pasar Thailand saja, kami melihat adanya peningkatan permintaan yang signifikan pada model sedan kami, All-New Nissan Almera dan juga model Kicks e-Power," imbuhnya.

Menurut Ramesh, peningkatan permintaan mobil buatan pabrik Thailand menunjukkan bahwa kualitas produk rakitan tim dari Negeri Gajah Putih ini patut untuk diperhitungkan.

"Investasi dari Nissan serta dibukanya lapangan pekerjaan ini tentunya akan berkontribusi pada rantai pasokan suku cadang dan perekonomian Thailand," sebutnya.

Perlu diketahui, pabrik Nissan Thailand merakit sejumlah model yang nantinya diekspor ke berbagai negara di dunia.

Salah satu model yang dirakit di pabrik Thailand yakni Nissan Kicks e-Power yang dijual untuk para konsumen di pasar Negeri Gajah Putih itu sendiri, Jepang, Singapura dan Indonesia.


Editor : Fendi
Sumber : Bangkokpost.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa