Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Masih Dilanda Pandemi Covid-19, GAIKINDO Tetap Optimis Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Bakal Terselenggara Akhir Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 17 September 2020 | 17:20 WIB
(Ilustrasi) Penjualan mobil pada gelaran GIIAS 2019
Istimewa
(Ilustrasi) Penjualan mobil pada gelaran GIIAS 2019

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda di Tanah Air, membuat banyak pihak meragukan pameran otomotif Jakarta Auto Week akan terselenggara akhir tahun ini.

Namun, hal itu nampaknya tidak lantas meruntuhkan optimisme Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai penyelenggara.

Kukuh Kumara, selaku Sekertaris Jenderal (Sekjen) GAIKINDO mengungkapkan, saat ini pihaknya tetap optimis Jakarta Auto Week bisa terlaksana dan masih terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Kami sifatnya bersiap diri saja, enggak ada ruginya kan untuk siap siaga. Kalau kondisinya mulai membaik kami jalan," ujar pria yang akrab disapa Kukuh ini saat dihubungi GridOto.com, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: GIIAS 2020 Digantikan dengan Jakarta Auto Week, Toyota Pastikan Kehadirannya

Ada beberapa faktor pertimbangan yang diambil selama proses persiapan, termasuk kondisi industri otomotif hingga faktor kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Rencanya akan digelar offline. Tapi balik lagi, kami acuannya adalah pemerintah, apakah Covid-19 ini sudah terkendali atau tidak. Kalaupun sudah terkendali, apakah pameran tersebut diizinkan atau tidak," papar Kukuh lagi.

"Harusnya Indonesia jangan sampai terpuruk terus, kalah sama negara-negara tetangga. Tapi kan syaratnya tetap Covid-19 harus terkendali, dan itu bisa terwujud apabila masyarakatnya juga disiplin," sambungnya.

Adapun pameran otomotif pengganti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini rencananya akan berlangsung pada 21 hingga 29 November 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Baca Juga: GIIAS 2020 Resmi Dibatalkan, GAIKINDO Jakarta Auto Week Disiapkan Jadi Pengganti dengan Konsep Baru

Hanya saja Jakarta Auto Week ini skala pamerannya dibuat lebih kecil, dengan harapan dapat menggeliatkan kembali pasar otomotif Tanah Air dan menjadi ajang untuk perkenalan produk baru.

"Untuk peserta kurang lebih sama dengan GIIAS, cuma mungkin skalanya lebih kecil saja," ungkap Kukuh.

"Kalau di GIIAS kan ada tema untuk memperkenalkan mobil konsep, teknologi baru, kemudian ada conference international dan banyak lagi. Tapi kalau ini betul-betul untuk mendongkrak penjualan," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa