Gagal Raih Hasil Maksimal di MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales Simpulkan Masalahnya di Sirkuit Misano

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 16 September 2020 | 07:01 WIB
Maverick Vinales gagal manfaatkan pole position di MotoGP San Marino 2020. Vinales simpulkan penyebab dirinya tak bisa tampil maksimal.
Instagram/@maverick12official
Maverick Vinales gagal manfaatkan pole position di MotoGP San Marino 2020. Vinales simpulkan penyebab dirinya tak bisa tampil maksimal.

GridOto.com - Maverick Vinales harus menerima kenyataan ketika tak bisa meraih podium di seri MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/09/2020) kemarin.

Padahal, pembalap Monster Energy Yamaha ini berada di pole position pada saat seri MotoGP 2020 di Sirkuit Misano digelar.

Tapi, Vinales tak bisa memaksimalkan kesempatan tersebut dan harus puas dengan finish keenam.

Pembalap bernomor 12 ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan catatan waktu yang bagus ketika sesi FP1 dan FP4 MotoGP San Marino 2020.

Baca Juga: Maverick Vinales Bingung Kenapa Bisa Terpuruk di MotoGP San Marino 2020

"Pada FP1 dan FP4 saya mencatatkan waktu yang bagus menggunakan ban tipe hard," ungkap Vinales, dikutip GridOto.com dari Corsedimoto.com.

"Saya tak tahu apa masalahnya. Saya benar-benar tak tahu. Saya rasa pilihan ban saya sudah tepat, tapi itulah yang terjadi di beberapa balapan sebelumnya," sambungnya.

Vinales mengaku sempat tak mengerti penyebab dirinya tak bisa tampil dengan maksimal di Sirkuit Misano akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, pembalap berdarah Spanyol ini juga sampai mengganti gaya balapnya sebanyak puluhan kali agar motornya bisa mengeluarkan potensi maksimalnya.

Baca Juga: Maverick Vinales Kerap Kesulitan Saat Balapan Berlangsung, Valentino Rossi Ungkap Alasannya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa