Shad Kenalkan Boks Buat Motor Adventure, Bahan Alumunium Asli Dari Spanyol Sob

Harry - Sabtu, 5 September 2020 | 14:50 WIB
Shad Terra
Istimewa
Shad Terra

GridOto.com-Shad Indonesia hari Sabtu (5/9/2020) ini di Jakarta, merilis boks untuk motor adventure, boks terbarunya ini diberi nama Terra.

Dari keterangannya, Shad Terra hadir dengan varian top boks dan juga side boks, dan langsung diimpor dari pabrik pusat Shad di Spanyol.

(Baca Juga: Niat Pasang Bracket Box SHAD di Honda ADV150, Begini Caranya)

"Shad Terra terbuat dari alumunium dan punya sejumlah teknologi terbaru dari Shad," kata Joseph Fernandez, Direktur PT Shad Indonesia.

Teknologi tersebut misalnya pengait 4 titik, lalu rumah kunci yang bisa dilepas-pasang dengan mudah, serta bisa ditenteng layaknya koper.

Shad Terra
Istimewa
Shad Terra


Untuk top boks ada tipe TR37 dan TR48, yang membedakan adalah kapasitas dari boks tersebut. Keduanya sudah dilengkapi pengait untuk membawa barang ekstra.

Lalu untuk side boks ada TR36 dan TR47. Side boks dibuat beda ukurannya karena menyesuaikan posisi knalpot motor, khususnya untuk motor gede.

(Baca Juga: Bisa Enggak Sih Pasang Boks Motor ke Bracket yang Berbeda Merek?)

"Jadi ukuran yang lebih tipis dipasangkan untuk bagian yang ada knalpotnya. Tapi jika knalpot rendah, bisa pasang ukuran yang sama kanan-kiri," jelas Joseph.

Soal harga, top boks Terra TR37 dijual Rp 4,75 juta dan Terra TR48 Rp 5,25 juta. Harga tadi belum termasuk base plate karena konsumen bisa memilih sendiri.

Shad Terra
Istimewa
Shad Terra


"Mau yang model alumunium atau plastik," beber Joseph. Harga base plate alumunium dipatok Rp 1,4 juta dan plastik Rp 700 ribu.

Kalau harga side boks Terra TR36 Rp 4,75 juta - Rp 5, 25 juta. Kemudian side boks Terra TR47 Rp 5,25 juta - Rp 5,5 juta. Yang membedakan aksesoris bawaannya.

(Baca Juga: Pilihan Bracket Boks dari SHAD, Dibanderol Mulai Rp 300 Ribuan)

Aksesoris yang dijual terpisah untuk Shad Terra sendiri ada back rest seharga Rp 975 ribu, lalu inner bag Rp 795 ribu dan inner mesh Rp 150 ribu.

"Boks ini banyak dipakai untuk motor BMW GS, KTM Adventure dan sejenisnya. Di Indonesia kita sesuaikan untuk yang lebih kecil macam Versys 250," pungkas Joseph.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa