Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Stiria 2020

Crash MotoGP Austria 2020 dan Insiden MotoGP Ceko 2020, 4 Pembalap Dipanggil Stewards Panel MotoGP, Ada Apa Nih?

Fendi - Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:27 WIB
Franco Morbidelli muncul di paddock tak lama setelah kecelakaan mengerikan yang dialami pada MotoGP Austria 2020
Twitter/sepangracing
Franco Morbidelli muncul di paddock tak lama setelah kecelakaan mengerikan yang dialami pada MotoGP Austria 2020


GridOto.com –  Menjelang dimulainya seri kelima MotoGP Stiria 2020 akhir pekan ini, empat pembalap dipanggil stewards panel MotoGP. Siapa saja mereka dan apa perkaranya?

Pada balapan MotoGP Austria 2020 hari Minggu (16/8) telah terjadi kecelakaan serius yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Dikutip GridOto.com dari speedweek.com, pada hari Selasa (18/8) media Italia mengkritik keras, bahwa para pengurus MotoGP FIM tetap diam tentang insiden tersebut.

Pada Selasa malam, FIM MotoGP Stewards Panel membuat pernyataan resmi akan memanggil empat pembalap.

Baca Juga: Legenda Balap Giacomo Agostini Bela Johann Zarco Soal Crash MotoGP Austria 2020

Pernyataan resmi itu berbunyi: ‘Selain Johann Zarco dan Franco Morbidelli, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira juga akan didengar keterangannya pada hari Kamis (20/8).

Karena tidak mungkin mengatur semuanya datang setelah MotoGP Austria, Johann Zarco (Esponsorama Racing), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) bertemu dengan FIM MotoGP Stewards Panel pada hari Kamis sebelum GP Stiria.

Tiga steward, Freddie Spencer, Bill Cumbow dan Ralph Bohnhorst, mulai mendengarkan keterangan para pembalap yang terlibat setelah beberapa insiden di dua balapan terakhir, MotoGP Ceko dan Austria untuk lebih memahami situasi masing-masing.

Selain itu, kecelakaan diperiksa lebih jeli dalam analisis video.

Siaran pers kemudian akan diterbitkan. Namun, ada satu hal yang sudah ditekankan dalam pernyataan tersebut.

Yaitu: misi FIM adalah mendukung pembalap dan berkontribusi pada keselamatan dan klarifikasi, tetapi pada saat yang sama menerapkan sanksi yang diatur dalam peraturan jika diperlukan.

Sementara itu pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020 sehari sebelumnya, terjadi keributan antara Danilo Petrucci dan Aleix Espargaro.

Danilo Petrucci (tim Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) telah diminta untuk berbicara dengan Spencer dan steward lainnya pada hari Sabtu, karena cekcok mulut setelah Q1 dan berlanjut saling berbalas kata di media sosial.

Editor : Fendi
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa