Bingung Sama Istilah SUV, MPV, Hatchback dan City Car? Ini Penjelasannya Sob

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 14 Agustus 2020 | 07:31 WIB
Kolase contoh jenis mobil SUV (Mitsubishi Pajero Sport Dakar), MPV (Toyota Avanza), hatchback (Honda Jazz RS) dan city car (Mitsubishi Mirage).
GridOto.com
Kolase contoh jenis mobil SUV (Mitsubishi Pajero Sport Dakar), MPV (Toyota Avanza), hatchback (Honda Jazz RS) dan city car (Mitsubishi Mirage).

GridOto.com - Buat para pencinta otomotif, istilah SUV, MPV, hatchback dan city car pastinya sudah enggak asing lagi di telinga.

Tapi beda ceritanya dengan masyarakat yang awam dengan dunia otomotif, pastinya bakal bingung dengan istilah-istilah itu.

Nah, kali ini GridOto.com mau menjelaskan sedikit mengenai istilah SUV, MPV, hatchback dan city car supaya kalangan yang awam tentang otomotif enggak gagal paham lagi.

Baca Juga: Video: Tes Pertama MG HS, Medium SUV Dengan Mesin Menjanjikan

1. SUV (Sport Utility Vehicle)

Mitsubishi Pajero Sport Dakar
GridOto.com / Gayuh Satriyo Wibowo
Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Sesuai dengan kepanjangannya, mobil-mobil berjenis SUV terbilang tangguh dan sanggup buat diajak trabasan di segala medan didukung dengan performa mesin yang mumpuni.

Karena dibuat untuk siap diajak melahap medan apapun, maka mobil jenis ini punya desain kaki-kaki jangkung yang membuat ground clearance atau jarak bodi ke tanah jadi lebih tinggi.

Kemudian penggunaan ban berdimensi besar dan tebal yang dikhususkan untuk melahap jalur off-road juga menjadi salah satu ciri konsep mobil ini.

SUV biasanya menggunakan penggerak 4x4, tetapi ada beberapa model yang berpenggerak 4x2.

Beberapa contoh SUV yang sering melintas di jalanan Indonesia seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Daihatsu Terios, Suzuki Jimny, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Daihatsu TAFT F50 Punya Sebutan 'Kebo' di Indonesia, Begini Asal Mulanya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com,Otofemale.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa