Bukan Sakit Hati, Cal Crutchlow Malah Bingung Honda Mengganti Alex Marquez dengan Pol Espargaro

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 16 Juli 2020 | 21:55 WIB
Bukannya sakit hati karena didepak, Cal Crutchlow malah bingung kenapa Honda memilih Pol Espargaro untuk menggantikan Alex Marquez.
MotoGP
Bukannya sakit hati karena didepak, Cal Crutchlow malah bingung kenapa Honda memilih Pol Espargaro untuk menggantikan Alex Marquez.

GridOto.com - Cal Crutchlow harus rela meninggalkan Honda setelah 6 tahun membalap di kelas MotoGP bersama tim satelit mereka, LCR Honda.

Perpisahan tersebut merupakan efek domino dari pindahnya Pol Espargaro dari tim pabrikan KTM untuk menggantikan Alex Marquez di tim pabrikan Honda tahun depan.

Kemudian, Alex sendiri akan ‘turun kasta’ dan mengisi kursi milik Crutchlow di tim LCR Honda dengan kontrak serta dukungan penuh pabrikan berlambang sayap mengepak itu.

Namun, Crutchlow sendiri mengaku tidak kaget ataupun sakit hati dengan keputusan yang diambil Honda.

Marc Marquez Merasa Lega Sudah Pulih dari Cedera Saat Tes MotoGP Jerez

“Saya tidak kaget karena sudah tahu sejak lama, mereka (Honda) juga tahu kalau saya sudah minta untuk negosiasi dengan tim lain, jadi sama-sama diuntungkan lah,” ujarnya dikutip GridOto.com dari Crash.net (16/7/2020).

Alih-alih kaget karena didepak, pembalap bernomor start 35 itu malah lebih merasa heran Honda memilih Pol untuk menggeser posisi Alex.

“Bukannya mau kurang ajar, tapi kalau yang mereka pilih adalah seseorang seperti Dovi (Andrea Dovizioso) mungkin tanggapan saya akan lain,” ujarnya.

Dengan catatan hasil satu podium selama 6 tahun terakhir di kelas MotoGP, ia menilai Pol bukanlah sosok yang tepat untuk untuk bertandem dengan Marc Marquez.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa