Terinspirasi Motor Balap Kawasaki, Ini Tipe Rangka Milik Ninja ZX-25R

Muhammad Farhan - Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:46 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R
Rianto/Gridoto.com
Kawasaki Ninja ZX-25R

GridOto.com – Terinspirasi dari motor juara balap Kawasaki, ini tipe rangka yang dimiliki oleh Ninja ZX-25R yang baru saja diperkenalkan.

Meskipun sekilas mirip, motor bermesin 4 silinder ini punya rangka berbeda dengan varian Ninja seperempat liter yang sudah ada sebelumnya.

Diklaim menawarkan karakter berkendara yang cocok untuk dipakai harian atau balap, ternyata inspirasinya diambil dari motor ini.

Rangka tipe trellis frame yang dipakai terinspirasi dari Ninja ZX-10R yang telah menjuarai balap WSBK 5 kali berturut-turut,” buka Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI.

 Baca Juga: Awas! Kebiasaan Sepele Ini Justru Bikin Waterspot Pada Body Motor

Dengan perhatian untuk keseimbangan pengendalian di kondisi beragam, tipe rangka yang dipakai ini diklaim punya karakter manuver stabil saat melahap tikungan.

“Hasilnya Ninja ZX-25R punya karakter handling mirip motor supersport Ninja ZX-10R atau ZX-6R ketika melalui tikungan,” jelasnya.

Meskipun pakai trellis frame, bisa dibilang Ninja ZX25R dibuat berkarakter mirip Ninja ZX-10R, ZX-6R atau ZX-2R lawas yang pakai twin spar frame.

Selain rangka, kestabilan tersebut didapat berkat penggunaan lengan ayun panjang model gull-arm layaknya motor gede keluaran Kawasaki lainnya.

 Baca Juga: Street Manners: Etika Membawa Barang di Motor Yang Sering Diabaikan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa