Jangan Sampai Kalah Ganteng, Ini Pilihan Outfit Yang Pas Saat Riding Dengan Honda NSR 150

Harun Rasyid - Senin, 22 Juni 2020 | 20:00 WIB
Sosok Honda NSR 150 SP
Motorplus-online.com
Sosok Honda NSR 150 SP

GridOto.com - Memiliki aura balap yang kental plus perpaduan warna dengan grafis menarik di bodinya, adalah salah satu keunggulan tampilan Honda NSR 150.

Sport fairing 2-tak tersebut pada masanya diyakini jadi idola anak muda sebagai motor berteknologi balap, mirip seperti era Kawasaki Ninja 150 yang sudah berhenti produksi beberapa tahun silam.

Nah, karena tampang dan performanya, banyak yang kepincut membeli Honda NSR 150 untuk dijadikan kendaraan hobi yang menunjang fashion si pengendaranya.

"Pengguna Honda NSR 150 biasanya kalau Sunmori (Sunday Morning Ride) atau event khusus kayak 2 stroke day pasti pakai outfit yang sporty dan berbau racing juga," kata Bachtiar Kemal Harahap, Owner bengkel LDGarage Modification saat dihubungi GridOto.com, Senin (22/6/2020).

Baca Juga: Intip Harga Pasaran Honda NSR 150, Sport 2-tak Ganteng Yang Pernah Terjual Ratusan Juta!

Misalnya pada helm, pengguna NSR 150 atau sport 2-tak tahun '90-an seperti Suzuki RGR150, disebut Kemal biasanya memilih merek Jepang ternama.

"Pemilihan helm dari pemilik atau komunitas NSR 150 kalau buat gaya biasanya pakai merek Arai, Shoei. Tapi enggak selalu model yang vintage, karena sudah kurang safety jadi kebanyakan pakai seri terbaru," jelas pria yang baru selesai merestorasi Honda NSR di bengkelnya.

Outfit yang keren saat riding bareng Honda NSR 150
Instagram.com
Outfit yang keren saat riding bareng Honda NSR 150


Sementara buat jaket, pilihan tetap yang berbau sport dan vintage sesuai tahun produksian Honda NSR 150 yaitu dari 1980 sampai 1990-an.

"Kalau jaket biasanya pakai merek luar juga kayak Kushitani atau Yellow Corn yang sekarang lagi naik daun. Beberapa juga ada yang pakai jaket balap model tahun '80 atau '90-an," sebut Kemal.

Baca Juga: Honda NSR 150 Enggak Pakai RC Valve? Bisa Saja, Tapi Wajib Tahu Plus Minusnya Nih...

Nah, sementara buat motornya, pemilik motor yang pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1994 tersebut, menjejali part branded yang juga berbau balap.

"Kalau yang punya budget lebih, selain restorasi pemilik NSR melakukan upgrade part-part hedon mulai dari mesin, kaki-kaki sampai printilan kecil di-upgrade," jelas Dede Hermawan, pengguna Honda NSR 150 yang dihubungi GridOto.com, Senin (22/6/2020).

Honda NSR 150 RR dengan knalpot Tyga dan kaliper rem Brembo
Instagram.com
Honda NSR 150 RR dengan knalpot Tyga dan kaliper rem Brembo


"Merek partnya berkiblat dari para modifikator seperti Tyga, Accossato, Brembo atau Ohlins," sebut Dede yang kini memelihara dua model Honda NSR 150 model RR dan SP tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa