Jangan Sampai Kecele, Beberapa Ruas Jalan di Kabupaten Sidoarjo Bakal Diganti Namanya

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 17 Juni 2020 | 21:22 WIB
Ilustrasi kondisi jalan raya di Sidoarjo
M Taufik / Surya
Ilustrasi kondisi jalan raya di Sidoarjo

GridOto.com - Jangan sampai kecele dan kebawa nyasar, beberapa jalan di Kabupaten Sidoarjo memang bakal diganti namanya.

Setelah beberapa waktu lalu jalur lingkar timur diberi nama Jalan Veteran, dalam waktu dekat sejumlah ruas jalan di Sidoarjo juga akan menyusul berganti nama.

Di antaranya jalan dari perumahan Gading Fajar hingga bundaran Taman Pinang yang bakal diberi nama Jalan Sukarno Hatta.

Kemudian jalan raya Ponti hingga trafic light Pagerwojo, jalan dari Transmart ke Buduran yang selama ini dikenal dengan Jalan KH Ali Masud yang bakal diberi nama jadi Jalan Raden Pandji Soeroso.

Baca Juga: Terminal Purabaya Kembali Dibuka, Bus AKAP dan AKDP Diizinkan Beroperasi, Penumpang Harus Kantongi Syarat Ini

"Usulan nama-nama jalan itu sudah sejak beberapa waktu lalu. Dan Pemkab Sidoarjo perlu merumuskannya bersama DPRD Sidoarjo. Nah, saat ini sedang kita bahas bersama dewan," kata Kepala Dishub Sidoarjo Bahrul Amig, Rabu (17/6/2020).

Dalam prosesnya, ujar dia, pergantian nama sejumlah jalan tersebut juga akan melibatkan beberapa instansi. Termasuk Dispenduk Capil, Badan Pertanahan dan kantor Pos.

"Karena alamat penduduk di jalan itu juga harus disesuaikan," urai mantan Kepala DLHK Sidoarjo tersebut.

Ada beberapa alasan terkait pengajuan nama-nama jalan tersebut. Di antaranya, akses jalan itu selama ini belum memiliki nama formal.

Misalnya Jalan KH Ali Mas'Ud. Nama jalan itu ternyata sudah ada di daerah Buduran, dekat makam Mbah Ud. Tentu kurang bagus jika ada nama jalan yang sama. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Surya

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa