Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Relaksasi Kredit Motor FIFGROUP Tanpa Biaya Tambahan, Nasabah Sampai Terharu

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 25 Mei 2020 | 07:03 WIB
Ilustrasi lembaga pembiayaan motor, FIFGROUP
Motorplus
Ilustrasi lembaga pembiayaan motor, FIFGROUP

GridOto.com - Sejak awal April 2020 hingga 17 Mei 2020, lembaga pembiayaan PT Federal International Finance (FIFGROUP) telah menyetujui relaksasi kredit untuk motor senilai Rp 6,7 triliun.

Relaksasi kredit tersebut dilakukan untuk 683 ribu nasabah, yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Para nasabah yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Indonesia mengaku cukup terbantu dengan adanya relaksasi kredit ini.

Seperti disampaikan Umar Faruk (29), nasabah FIFGROUP cabang Balikpapan, yang merupakan driver ojek online.

Baca Juga: Relaksasi Kredit Mobil Astra Financial Mendapatkan Respon Positif, Begini Cerita Nasabah

“Jujur saya terharu, karena saya pikir prosesnya pakai biaya dan pasti susah serta ribet. Ternyata, tidak ada biaya sama sekali dan saya dilayani dengan cepat bahkan oleh kepala cabang langsung," ujar Faruk dalam siaran resmi Astra Financial kepada GridOto.com, Sabtu (23/5/2020).

"Saya puas dan bahagia dan semangat lagi untuk menghidupi keluarga, karena kalau pakai biaya, saya tidak akan mampu, apalagi dengan order yang menurun jauh,” imbuhnya.

Hal yang sama dirasakan pula oleh nasabah FIFGROUP Cabang Jayapura Erna Fenetruma (23).

Awalnya Erna kurang bersemangat karena pendapatannya menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, setelah kantornya tutup.

Baca Juga: Hasil Restrukturisasi Kredit Nasabah Astra Financial yang Terdampak Covid-19, Totalnya Mencapai Rp 21,9 Triliun

Ia merasa terharu dan terbantu oleh program relaksasi FIFGROUP yang tidak memungut biaya apapun.

“Saya puas, pelayanannya pun cepat, dipermudah dan saya mengimbau agar nasabah FIFGROUP lain yang senasib bisa memanfaatkannya untuk membantu kehidupan ke depan,” tutur Erna.

Begitu pula dengan Chie Jie Min (46), pengusaha kuliner yang mengalami penurunan order sampai 40%, yang merupakan nasabah FIFGROUP cabang Batam.

“Begitu saya datang ke cabang, tentu dengan protokol Covid-19, saya langsung dilayani dengan cepat. Saya sangat bersyukur tidak ada biaya satu perak pun yang saya keluarkan,” ungkap Chie.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa