Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula 1

Carlos Sainz Ungkap Kriteria Pembalap yang Diinginkan Tim Ferrari

Nur Pramudito - Minggu, 24 Mei 2020 | 17:05 WIB
Carlos Sainz membeberkan kriteria pembalap yang dicari Ferrari yang membuatnya terpilih sebagai pengganti Sebastian Vettel
twitter/@McLarenF1Team
Carlos Sainz membeberkan kriteria pembalap yang dicari Ferrari yang membuatnya terpilih sebagai pengganti Sebastian Vettel

GridOto.com - Carlos Sainz secara resmi diumumkan sebagai pembalap tim Ferrari untuk F1 2021 (14/5/2020).

Pembalap asal Spanyol tersebut didatangkan Ferrari dari McLaren untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang hengkang pada akhir tahun ini.

Carlos Sainz menceritakan pembalap dengan kriteria seperti apa yang sebenarnya dicari oleh kubu Ferrari sehingga namanya yang terpilih.

"Mereka mencari pembalap pekerja keras, rela terbang ke Italia untuk menghabiskan banyak waktu di Maranello. Itu yang juga saya lakukan bersama McLaren," kata Sainz dilansir GridOto.com dari Formula1.com.

Baca Juga: Soal Aturan Karantina, Pemerintah Inggris Enggan Anak Emaskan Balapan F1

"Nantinya, saya akan berusaha membangun sesuatu yang istimewa bersama dengan Ferrari seperti halnya ketika saya menciptakan hal yang spesial di McLaren," imbuhnya.

Selain faktor internal pembalap, menurut Carlos Sainz Ferrari juga mencari sosok yang bisa membantu mengembalikan kejayaan tim.

"Di luar itu, mereka juga mengharapkan pembalap yang cepat dan punya motivasi tinggi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Ferrari," jelas Sainz.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa