Ikuti Kebijakan Pemerintah, Suzuki Indonesia Perpanjang Penutupan Seluruh Pabrik Mereka Untuk Kedua Kalinya

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 8 Mei 2020 | 21:45 WIB
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.
M Lulut/Kompas.com
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.

GridOto.com - Menyusul kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang masa berlaku PSBB, Suzuki Indonesia kembali memperpanjang penutupan fasilitas pabrik mereka.

Penutupan selama dua minggu dari 11 hingga 22 Mei mendatang merupakan perpanjangan penutupan kedua yang dilakukan oleh Suzuki selama pandami Covid-19 atau virus Corona ini

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan hal itu.

Suzuki akan mematuhi perpanjangan PSBB dari pemerintah, dan memperketat pedoman keamanan, kesehatan, dan interaksi antarmanusia melalui kebijakan “Hygiene Commitment” yang berlaku bagi perusahaan dan semua dealer,” ucap Seiji Itayama dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com (8/5/2020).

Baca Juga: Banyak Toko Audio di Pasar Mobil Kemayoran yang Tutup, Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Per Hari

Seiji mengatakan, mereka akan menutup ketiga pabrik Suzuki di Indonesia secara keseluruhan yaitu pabrik Cakung di Jakarta Timur, pabrik Tambun di Kota Bekasi, dan pabrik Cikarang di Jawa Barat.

Termasuk lini produksi untuk ekspor, yang pada periode penutupan sebelumnya masih beroperasi selama 4 hari.

Kedepannya, Suzuki berharap dapat membuka kembali operasional pabrik dengan normal dan sedang melakukan pengkajian terkait rencana tersebut.

“Saat ini kami berencana untuk melakukan studi dan mempertimbangkan bagaimana agar operasional pabrik bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol keamanan dan keselamatan yang ketat,” tukasnya.

Baca Juga: Pabrik Daihatsu Segera Beroperasi Lagi untuk Penuhi Kebutuhan Ekspor, Ada SOP Baru untuk Karyawan!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa