Dukung Program Pemerintah, Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) Larang Anggotanya Mudik

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 26 April 2020 | 17:45 WIB
Ilustrasi mudik
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi mudik

GridOto.com - Pemerintah telah menerapkan aturan pelarangan mudik untuk memutus rantai penularan virus corona Covid-19, yang dimulai hari Jumat (24/4/2020).

Larangan mudik ini berlaku di semua wilayah yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), termasuk kawasan Jabodetabek.

Lebih dari 13 titik di Jabodetabek disekat kepolisian agar pemudik tak bisa melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.

Nantinya petugas di lapangan akan menyampaikan kepada para pemudik bahwa mereka harus kembali ke titik asal perjalanan (disuruh putar balik).

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, TIOCI Tunda Seluruh Kegiatan Di 2020 Demi Keselamatan Member

Larangan mudik ini harus dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, tak terkecuali para anggota komunitas mobil.

Nah, salah satu komunitas yang mendukung program pemerintah ini adalah Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI).

Iwan Setiawan, Ketua Umum TIOCI mengatakan kalau seluruh anggota TIOCI telah disosialisasikan mengenai larangan mudik ini.

"Kalau di TIOCI kebetulan kami sudah sosialisasi untuk tidak mudik dan teman-teman semuanya memahami," ujar Iwan saat dihubungi GridOto.com, Minggu (26/4/2020).

Baca Juga: Adakan RAKERNAS, TIOCI Bawa Misi Peduli Lingkungan dengan ECO Wisata Nusantara

Selain itu, pemerintah juga terus menggalakkan soal PSBB bagi para pengendara yang keluar rumah.

Dimana hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek supaya tidak semakin meluas.

"Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 selain social distancing, yaitu pakai masker, cuci tangan, stay at home juga diharapkan untuk mudik," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa