Sudah Terlanjur Ramai, Ferrari Ralat Pernyataan Soal Keluar dari F1

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 24 April 2020 | 16:10 WIB
Tim Scuderia Ferrari
Ferrari
Tim Scuderia Ferrari

GridOto.com - Baru kemarin, tim Ferrari membuat publik gaduh lewat pernyataan sang bos, Mattia Binotto.

Mattia Binotto mengisyaratkan Ferrari tak akan mau ambil bagian alias keluar jika ada pengurangan batas anggaran terlalu ekstrem

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Mattia Binotto mengatakan ia percaya pembatasan seperti itu dapat merendahkan olahraga (balap F1).

“Jika semakin rendah, kami tidak ingin berada dalam posisi melihat opsi lebih lanjut lain untuk menyebarkan DNA balap kami," kata Binotto.

Baca Juga: Charles Leclerc Berharap Sebastian Vettel Bertahan di Tim Ferrari

“F1 harus menjadi puncak motorsport yang mengandalkan teknologi dan performa. Pasti menarik bagi pabrikan mobil dan sponsor yang ingin dikaitkan dengan kategori paling bergengsi ini,” tegas Binotto.

Pernyataan itu seketika viral di kalangan pencinta F1 dan membuat gaduh.

Baru-baru ini, Ferrari langsung meralat pernyataan Binotto.

"Kami ingin mengklarifikasi apa yang Mattia katakan pada interview yang dipublikasikan kemarin malam," tertulis dalam rilis resmi Ferrari, seperti dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Dia tidak menyebutkan soal Scuderia Ferrari keluar F1, malahan dia bilang bahwa kami tidak ingin menempatkan diri untuk pilihan lain selain lanjut di F1, untuk terus mengepakkan DNA balap kami, soal batasan anggaran yang akan turun lebih drastis lagi, menempatkan banyak pekerjaan menjadi berisiko," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : crash.net,theguardian

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa