Advertorial

Bukan Cuma Mewah, New Alphard dan New Vellfire Hadirkan Keamanan Paripurna

Nana Triana - Kamis, 16 April 2020 | 11:00 WIB
New Vellfire dengan tampilan lebih sporty dan memiliki empat fitur Toyota Safety Sense.
(DOK. Toyota)
New Vellfire dengan tampilan lebih sporty dan memiliki empat fitur Toyota Safety Sense.

GridOTO - Sejak diluncurkan ada 2002 silam, Toyota Alphard sebagai mobil keluarga dengan desain mengotak memiliki kelebihan pada ruang kabin yang cukup besar.

Awalnya, mobil ini diproduksi untuk pasar domestik Jepang. Namun, tingginya peminat atas mobil yang menggabungkan kenyamanan dan kemewahan ini akhirnya diekspor ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Memasuki 2008, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi memasarkan Toyota Alphard Generasi kedua di Indonesia. Mobil ini dibalut mesin 2GR-FE berkapasitas 3.500 cc dengan pilihan transmisi otomatis 6-speed atau CVT 7-speed.

Dua tahun berselang, tepatnya pada 2010, saudara kembar Alphard muncul, yakni Vellfire. Perbedaan keduanya, Vellfire memiliki desain lebih berani dan sporty.

Namun kala itu, Vellfire hanya dibekali dengan mesin 2AZ-FE, 2.400 cc saja. Kemudian versi facelift generasi kedua Vellfire secara resmi diluncurkan TAM pada 2012.

Baca Juga: Toyota Alphard dan Vellfire Kena Update, Ganti Head Unit Sampai Pasang Tire Pressure Monitor

Pada generasi kedua, Vellfire sudah dilengkapi beberapa fitur menarik, khususnya pada varian ZG, seperti Double Sunroof, kamera 360 derajat, dan Power Back Door.

Tidak berhenti sampai di situ, TAM kembali meluncurkan generasi ketiga Toyota Alphard dan Vellfire pada 2015. Mobil premium generasi terbaru Toyota dikenalkan di ajang GIIAS 2015.

Di generasi ketiga, baik Alphard maupun Vellfire dibekali mesin hibrida dengan mengusung sistem e-Four atau menggunakan dua motor listrik agar sistem bekerja lebih efisien.

Selain mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, Toyota Alphard dan Vellfire juga meningkatkan fitur keselamatan, seperti 7 SRS Airbags, 7 Seatbelt Warning, kamera 360, Blind Spot Monitoring, Parking Camera + Sensor, ABS, EBD, BA, dan Hill Start Assist (HSA).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa