Balap F1 2020 Bisa Dimulai, Tetapi Enggak Akan Disaksikan Penonton

Fendi - Kamis, 9 April 2020 | 13:10 WIB
Balap F1 2020 kemungkinan bisa digelar tanpa dihadiri penonton di sirkuit
Mercedes AMG F1
Balap F1 2020 kemungkinan bisa digelar tanpa dihadiri penonton di sirkuit


GridOto.com – Belum ada kabar kapan balap F1 2020 dimulai, membuat pihak Formula 1 mempertimbangkan akan menggelar balapan tanpa disaksikan penonton.

Karena pandemi virus Corona, balapan tanpa disaksikan penonton alias balapan tertutup, pernah diagendakan di F1 Bahrain, namun balapan ditunda.

Ross Brawn selaku managing director motorsport Formula 1, mengatakan kepada Sky Sports bahwa balapan F1 2020 bisa digelar antara 8 sampai 19 balapan.

“Saat ini kami sedang melihat logistik untuk balapan tertutup,” kata Ross Brawn dikutip GridOto.com dari grandprix247.com.

Baca Juga: Tinggal 13 Event, Ini Kalender Sementara Balap F1 2020 Setelah F1 Kanada Ditunda

“Bagaimana kami akan mendapatkan orang-orang di sana, bagaimana kami akan melindungi mereka, bagaimana kami membuatnya aman, siapa yang akan kami izinkan masuk ke paddock,” lanjutnya.

Diperkirakan nantinya balapan akan berlangsung pada musim panas di Eropa dan berturut-turut bahkan sampai tahun baru.

Ross Brawn mengatakan, keselamatan dan perjalanan adalah masalah besar dan benua Eropa bahkan sebagian besar benua saat ini sedang lockdown.

Gerakan dibatasi ketika negara-negara berjuang untuk melawan virus Corona.

Menurutnya, lebih baik balapan digelar tanpa disaksikan penonton ketimbang tidak ada balapan sama sekali.

"Saya pikir kita harus ingat ada jutaan orang yang mengikuti olahraga (F1) dengan duduk di rumah.. untuk bisa menggelar balap dan menghibur orang akan menjadi bonus besar dengan krisis yang kita miliki ini," tuturnya.

Mantan direktur teknik tim Ferrari ini mengatakan, minimal menggelar delapan balapan yang diperlukan untuk kejuaraan yang layak.

“Kami bisa mencapai delapan balapan dengan mulai di bulan Oktober. Jadi jika Anda ingin batas waktunya, itu Oktober,” kata Ross Brawn yang pernah punya tim Brawn GP.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Grandprix247.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa