FCA dan Honda Memperpanjang Penutupan Pabrik di Kanada Hingga Mei

Ahyan Putra - Selasa, 7 April 2020 | 10:35 WIB
Pada Senin, (6/4/2020) FCA memperpanjang penutupan produksi di Amerika Serikat dan Kanada hingga Mei di tengah wabah COVID-19.
Detroitnews.com/Paul Sancya
Pada Senin, (6/4/2020) FCA memperpanjang penutupan produksi di Amerika Serikat dan Kanada hingga Mei di tengah wabah COVID-19.

GridOto.com - Senin, (6/4/2020) Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan Honda mengumumkan memperpanjang penutupan produksi perakitan mobil di pabrik Kanada hingga awal Mei 2020.

Sebelumnya FCA dan Honda telah menyatakan akan menutup produksi pabriknya hingga 13 April tetapi karena para pakar nasional memperkirakan kasus-kasus Virus Corona (Covid-19) terus meningkat sehingga mereka memperpanjang masa penutupan pabriknya.

Dilansir dari Canada.autonews.com, pabrik Honda yang terletak di Alliston, Ontario, Kanada digunakan untuk memproduksi Sedan Civic dan Crossover CR-V.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Nissan Perpanjang Masa Penutupan Sementara Pabriknya di Eropa

Pihak Honda mengatakan perpanjangan penutupan pabrik dilakukan karena permintaan pasar yang menurun akibat dari Covid-19.

"Banyak kota dan provinsi yang memberlakukan Stay at Home membuat permintaan kendaraan baru menurun akibatnya Honda harus terus menangguhkan produksi untuk menyelaraskan pasokan produk," kata Honda Kanada dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan pabrik FCA di Windsor, Ontario, Kanada digunakan untuk memproduksi Minivan Chrysler Pacifica, Voyager, dan Dodge Grand Caravan.

Selain itu juga memproduksi mobil Dodge Charger, Challenger, dan Sedan Chrysler 300 tepatnya di Brampton, Ontario, Kanada.

Baca Juga: Ferrari Perpanjang Penutupan Kedua Pabriknya di Italia Hingga April 2020

Pihak FCA mengatakan akan memulai produksi kembali di pabrik Amerika Serikat dan Kanada mulai 4 Mei 2020 dan selama pabrik ditutup akan dilakukan pembersihan.

"Selama jeda produksi saat ini, kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan serikat kerja kami untuk menerapkan prosedur baru yang mengutamakan kesehatan karyawan serta akan mendesain ulang pabrik agar memenuhi syarat jaga jarak serta memperluas pembersihan pabrik," kata FCA dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut pihak FCA mengatakan kami hanya akan memulai kembali operasi pabrik dengan kondisi tempat kerja yang nyaman, aman, dan bersih untuk melindungi semua karyawan kami.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : canada.autonews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa