Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Perkenalkan Konsep CB-F, Naked Bike Berdesain Retro, Jantung Pacu Comot Punya CBR1000RR

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:05 WIB
Honda CB-F Concept
Greatbiker.com
Honda CB-F Concept

 

GridOto.com - Honda secara resmi memperkenalkan konsep CB-F melalui pameran online di Honda Virtual Motorcycle Show, Jumat (27/3/2020).

Awalnya motor konsep ini direncanakan akan diperlihatkan kepada publik di gelaran Tokyo Motorcycle Show 2020, namun akibat wabah virus corona acara tersebut terpaksa ditunda.

Konsep Honda CB-F ini diluncurkan sebagai bagian peringatan 60 tahun kelahiran keluarga CB Series.

Soal desain, Honda CB-F ini mempunyai tampilan retro klasik murni, berbeda dengan keluarga CB-R Neo Sport Cafe yang dicampur dengan aura modern.

Bagian jantung pacu, motor ini dipersenjatai mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder DOHC yang notabene sama seperti CBR1000RR.

(Baca Juga: Kenalan Sama Honda CBF190TR, Calon Rival Yamaha XSR 155 di Vietnam)

Sasis Honda CB-F dikabarkan akan menggunakan struktur Mono-Backbone, yang diklaim bobotnya ringan dan memiliki daya tahan tinggi sama seperti yang digunakan CB1000R.

Meskipun secara tampilan, konsep Honda CB-F sangat terinspirasi dari CB750F yang pernah digunakan sang legendaris Freddie Spencer di ajang balap Daytona 1982, fitur-fiturnya enggak ketinggalan zaman.

Honda CB-F Concept
Greatbiker.com
Honda CB-F Concept

Seperti suspensi depan upside down, suspensi belakang tipe monoshock, headlamp dan stoplmap LED, juga tidak menutup kemungkinan fitur-fitur yang ada di CB1000R juga akan disematkan di motor ini.

Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya Honda CB-F akan mulai diproduksi di akhir 2020 sebelum bisa dijual pada konsumen di 2021.

Jadi penasaran gimana nanti versi produksinya, cocok nih buat kamu yang doyan moge bergaya retro.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa