Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Pilih Datangkan Taycan, Porsche Ungkap Alasannya Kenapa Ogah Jual Hybrid di Indonesia

Harun Rasyid - Kamis, 30 Januari 2020 | 20:15 WIB
Sporcar listrik milik Porsche bernama Taycan
www.dsf.my
Sporcar listrik milik Porsche bernama Taycan

GridOto.com - Melihat keputusan Porsche Indonesia, dibawah bendera PT Eurokars Artha Utama yang tahun ini bakal mendatangkan electric mobility (ELMO) berbasis baterai yaitu Taycan.

Nampaknya kebijakan tersebut cukup realistis, selain adanya pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di Jakarta, pengguna mobil listrik juga bakal diuntungkan karena 'kebal' aturan ganjil genap.

Menurut Jason Broome, selaku Managing Director Porsche Indonesia, segmen hybrid tidak begitu diminati karena regulasinya kurang menguntungkan pemiliknya.

(Baca Juga: Resmi! Porsche Taycan Dipastikan Bakal 'Nongol' di Indonesia Tahun Ini)

"Mobil hybrid di Indonesia kurang diminati, sebab selain harga dan biaya perawatannya tinggi, karena punya mesin ganda. Juga gara-gara pajaknya, yang kami tahu pemilik mobik hybrid itu dikenai pajak mesin listrik dan mesin konvensional," jelas Jason, Rabu (29/1/2020).

"Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya mobil hybrid yang berseliweran di jalan. Jadi kami memutuskan lebih baik mendatangkan mobil full electric ke Indonesia," tambahnya kepada GridOto.com.

Ilustrasi Porsche Panamera 4 E-Hybrid
Ilustrasi Porsche Panamera 4 E-Hybrid


Meski begitu Jason mengungkapkan, jika nantinya regulasi bakal menguntungkan pemilik mobil hybrid, bukan tidak mungkin Porsche bakal mendatangkan Panamera 4 E-Hybrid.

"Kami memilih menunggu untuk menjual mobil berteknologi hybrid, tapi ini akan menjadi investigasi bagi kami apakah ada kesempatan untuk mendatangkannya ke pasar Indonesia," tutup Jason.

(Baca Juga: Toyota Land Cruiser Terbaru Siap Diperkenalkan Pada Agustus 2020, Pakai Mesin Hybrid Lexus dan Platform Baru)

Dengan pernyataan tersebut, nampaknya penggemar Porsche harus lebih bersabar menunggu kemunculan Panamera Hybrid di Tanah Air.

Meskipun merek lain di Indonesia seperti Toyota, Mitsubishi, BMW dan Mercedes-Benz telah menjual berbagai produk hybrid-nya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa