Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Pertamax di Tegal Diprediksi Naik Hingga 18 Persen Selama Natal dan Tahun Baru 2020

Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 23 Desember 2019 | 19:35 WIB
Layanan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation REgion (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY di ruas Tol Pejagan-Pemalang
Istimewa
Layanan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation REgion (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY di ruas Tol Pejagan-Pemalang

GridOto.com - Tak hanya arus kendaraan bermotor saja, namun konsumsi bahan bakar selama Natal dan Tahun Baru 2020 pun diprediksi bakal naik.

Di Tegal, Jawa Tengah konsumsi bahan bakar jenis gasoline dengan oktan 92 Pertamax diprediksi bakal naik hingga 18 persen.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY merinci, kenaikan tersebut dari rata-rata normal sebesar 69 kiloliter menjadi 81 kiloliter per harinya.

Sales Area Manager Retail Pertamina Tegal, Hari Prasetyo Tri Wicaksono mengatakan ada penambahan stok bbm untuk memenuhi permintaan bbm di Kota Tegal selama Natal dan Tahun Baru.

(Baca Juga: Pertamina Bentuk Tim Satgas, Kawal Distribusi BBM Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020 di Sumatera Bagian Selatan)

"Penambahan ini dilakukan sejak 18 Desember 2019 - 6 Januari 2020 melalui Satgas Pertamina MOR IV untuk wilayah Tegal Raya," jelas Hari, Senin (23/12) dilansir dari Tribunjatim.com.

Hari menambahkan, secara keseluruhan pihaknya menambah stok bbm hingga 14 persen jenis gasoline dari 481 kiloliter menjadi 527 kiloliter per hari.

Rampungnya Tol Trans Jawa juga menjadi faktor X naiknya konsumsi bbm di Tegal.

Arus wisatawan yang datang ke wilayah Jawa Tengah menggunakan jalur darat diprediksi akan semakin membludak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

(Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Konsumsi BBM di Soloraya Akan Naik, Pertamina Tambah Stok Segini)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa