Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Puncak Arus Mudik Liburan Natal dan Tahun Baru, Tol Trans Sumatera Siap Dilalui

Harun Rasyid - Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:50 WIB
Gerbang Tol Bakauheni Selatan
Istimewa
Gerbang Tol Bakauheni Selatan

GridOto.com - Memasuki Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku operator jalan tol Trans Sumatera, memastikan kesiapan pelayanan operasional untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Direktur Utama JMTO, Raddy R. Lukman mengatakan, bahwa dua Jalan Tol Trans Sumatera yang dioperasikan JMTO memiliki total panjang mencapai 329 Km.

"Kami mengoperasikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 Km dan Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189 Km," ujar Raddy kepada GridOto.com, Sabtu (21/12/2019).

Raddy memprediksi malam ini akan menjadi puncak arus mudik Natal 2019 dengan total 56 ribu kendaraan akan melintasi Gerbang Tol (GT) Bakauheni arah Palembang.

(Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, 50 Ribu Kendaraan Mulai Tinggalkan Jakarta)

"Diprediksi 56 ribu kendaraan melintasi gerbang tol Bakauheni, jumlah ini naik lebih dari 50 persen jika dibandingkan dengan kondisi normal sebanyak 26 Ribu kendaraan," tukas Raddy.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, JMTO akan mengoperasikan tambahan gardu yang menuju ke arah Palembang, dari yang semula 2 gardu menjadi 5 gardu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa