Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki New Baleno Hanya Naik Rp 3 Juta, Kejar Value for Money, Tidak Pakai Mesin Teranyar

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 20 Desember 2019 | 19:39 WIB
Suzuki New Baleno
Agus Salim/GridOto.com
Suzuki New Baleno

GridOto.com - Sore tadi (20/12) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan versi facelift dari mobil hatchback mereka, Suzuki Baleno.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Baleno facelift ini memiliki basis dari Suzuki Baleno RS yang telah lebih dulu meluncur di India awal tahun ini.

Tapi untuk pasar Indonesia, PT SIS hanya melakukan ubahan ringan di bagian eksterior dan interior dari Baleno facelift ini.

Padahal selain ubahan eksterior dan interior, Baleno RS juga dilengkapi mesin 3 silinder berkubikasi 1.000 cc yang dilengkapi turbo.

(Baca Juga: Suzuki Baleno Facelift Meluncur, Tampang Lebih Garang, Harga Mulai Rp 221 Juta)

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa salah satu alasan mereka tidak menyematkan mesin tersebut adalah regulasi.

“(Tidak ada karena) Berkaitan dengan regulasi di indonesia, tapi kami terus berkoordinasi dengan prinsipal kami,” ungkap Dony di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (20/12).

Dony juga mengungkapkan bahwa mereka masih mempertahankan mesin K14B dari Baleno lama karena sebenarnya, mesin tersebut masih merupakan barang baru.

Oleh karena itu, mereka masih bisa memanfaatkan mesin tersebut untuk memberikan paket kendaraan dengan value for money yang tinggi pada konsumen.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa