Wuih Mantap! Segini Target Ekspor Isuzu Traga ke Filipina

M. Adam Samudra - Kamis, 12 Desember 2019 | 14:20 WIB
Isuzu Traga yang akan diekspor ke Filipina
Adam Samudra
Isuzu Traga yang akan diekspor ke Filipina

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan dapat mengekspor sebanyak 6.000 unit kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina, sejak seremoni ekspor pada Kamis hingga akhir tahun 2020.

"Pada awalnya akan diekspor ke Filipina sebanyak 6.000 unit sampai akhir 2020, dengan kontribusi pada devisa negara diestimasikan mencapai 66 juta dolar Amerika Serikat per tahun," kata Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Isuzu Indonesia mengklaim akan terus memberikan kualitas, biaya serta penyampaian produk yang terbaik agar dapat menjadi basis produksi yang unggul di grup Isuzu dan dunia.

Pabrik Isuzu Karawang Plant memiliki luas lahan 30 hektar dengan kapasitas regular 52.000 unit per tahun dan dapat dioptimalkan hingga menjadi 80.000 unit per tahun.

(Baca Juga: Jokowi Lepas Ekspor Perdana Produk Isuzu Traga ke Filipina di Karawang)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melepas 120 unit Isuzu Traga untuk diekspor ke Filipina.

Selain melepas ekspor, Jokowi juga mengunjungi lokasi perakitan Isuzu Traga di kawasan tersebut.

"Karena ada ekspor perdana Isuzu Traga pada hari ini. Tahun ini memang hanya satu negara. Dalam 3 tahun ke depan akan masuk ke 20 negara," kata Jokowi.

"Sampaikan kepada seluruh keluarga besar otomotif, tahun 2024 Minimal 1 juta unit kendaraan keluar dari Indonesia. Caranya bagaimana, ndak mau tahu saya lihat pak Prijono sudah salaman dengan pak Menteri," tegasnya.

(Baca Juga: Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia Diresmikan Jokowi 15 Desember, Gratis Selama Masa Promosi!)

Peresmian ini turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI - Bapak Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI - Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan RI - Bapak Agus Suparmanto, Gubernur Jawa Barat - Bapak Ridwan Kamil dan masih banyak lagi.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa