Miris! di Jakarta Selatan Ada 1 Juta Unit Kendaraan yang Pajaknya Belum Dibayar

Shafly - Selasa, 3 Desember 2019 | 18:35 WIB
Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan di Samsat
Kompas.com/Ardito Ramadhan D
Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan di Samsat

GridOto.com - Kepala PKB dan BBNKB Jakarta Selatan, Khairil Anwar, mengatakan ada setidaknya 1 juta unit kendaraan yang masih menunggak pajak di Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat kegiata door to door di kawasan Kebayoran Lama dan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, (3/12/2019).

"Kalau potensi tunggakan di Jakarta Selatan, sekitar 1 juta kendaraan, dengan nilai sekitar Rp 500 miliar," kata Khairil.

Lebih detil, Khairil menyebut 1 juta unit tersebut berisi dari 700.000 kendaraan roda dua, dan 300.000 kendaraan roda empat.

(Baca Juga: Ditagih Pajak Mercy E400 Senilai Rp 45 Juta, Pemilik Rumah: Boro-boro Punya, Lewat Sini Juga Nggak Muat!)

"Ini akan terus kami kejar. Kami bakal melakukan sosialisasi door to door seperti ini untuk mengingatkan pemilik agar membayar pajak kendaraannya," jelas Khairil.

Khairil Anwar, Kepala PKB dan BBNKB Jakarta Selatan (Kiri) saat kegiatan door to door di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, (3/12/2019)
Naufal
Khairil Anwar, Kepala PKB dan BBNKB Jakarta Selatan (Kiri) saat kegiatan door to door di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, (3/12/2019)

Ia pun mengimbau agar pemilik segera membayar pajak kendaraannya.

"Kami akan kirim surat imbauan terlebih dahulu, kalau sudah lewat dari 3 hari tidak ada respon, maka kami akan datangi langsung ke rumah pemilik kendaraan," ucapnya.

"Kami siap memberikan pelayanan spesial, anda gak perlu antre, silahkan datang ke Polda Metro Jaya, temui saya, bayar pajaknya, saya akan urus dengan cepat," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa