Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada 'Air Terjun' di Tol Becakayu, Kontraktor Proyek Akhirnya Buka Suara

Naufal Shafly - Jumat, 22 November 2019 | 17:30 WIB
'Air terjun' di Tol Becakayu
Ig: @Jktinfo
'Air terjun' di Tol Becakayu

GridOto.com - PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku kontraktor proyek Tol Becakayu, angkat bicara soal video viaral 'Air Terjun' di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Menurutnya, penyebab terjadinya tumpahan air tersebut karena adanya pengerjaan pipa drainage dan parapet menuju saluran bawah yang belum selesai.

Sesuai dengan schedule, penyelesaiannya adalah hari ini atau Jumat, 22 November 2019.

"Pada lokasi badan jalan yang terkena dampak curahan air tersebut mengalami banjir sepanjang kurang lebih 50 meter, karena saluran air pada badan jalan tersebut tidak sanggup menampung debit air akibat curahan hujan," ucap Ayuda Prihantoro, selamu Direktur Teknik & Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.

(Baca Juga: Banyak yang Nekat Parkir di Bawah Tol Becakayu, Ini Kata Pengamat)

Ia menambahkan, pada lokasi badan jalan yang terkena dampak curahan air tersebut mengalami banjir sepanjang kurang lebih 50 meter, karena saluran air pada badan jalan tersebut tidak sanggup menampung debit air akibat curahan hujan.

"Sesuai pantauan di lapangan kebetulan pada lokasi tersebut sedang ada galian untuk kabel telkom sehingga menambah disfungsi saluran," ungkap Ayuda dalam siaran persnya.

Saat ini, penanganan yang sudah di lakukan adalah dengan pembersihan dan mengerahkan pompa di lokasi kejadian.

Selain itu PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku pemilik konsesi akan melakukan pelebaran drainage existing dan akan segera dieksekusi berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mencegah terulangnya genangan.

(Baca Juga: Adu Kebut dengan Pikap, Isuzu Panther Isi 4 Pelajar Terbalik, Sempat Disangka Jatuh dari Tol Becakayu)

"Perlu juga kami sampaikan, bahwa Seksi 2A Ruas Tol Becakayu tersebut sedang dalam porses konstruksi dan ditargetkan selesai konstruksi pada bulan Mei 2020 dan beroperasi pada bulan Juni 2020," imbuhnya.

Atas kejadian ini, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga akan berupaya maksimal agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Kami meminta maaf kepada para pengguna jalan yang terganggu kenyamanan perjalanannya di sekitar lokasi kejadian," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa