Advertorial

Kerasnya Perjalanan Tim Toyota 5 Continents Drive, Taklukkan Benua Australia dan Amerika

Tim GridOto - Rabu, 13 November 2019 | 15:05 WIB
: Sulitnya rute yang dilalui tim Toyota dalam 5 Continents Drive Australia 2014
Toyota
: Sulitnya rute yang dilalui tim Toyota dalam 5 Continents Drive Australia 2014


GridOto.com - Benua Australia menjadi titik awal project 5 Continents Drive di tahun 2014, project ini merupakan komitmen Toyota untuk mewujudkan “Making ever better cars”.

Perjalanan di benua Australia dimulai dari Kota Melbourne, markas Toyota Motor Corporation Australia, sekaligus lokasi pabrik Toyota untuk pasar benua Kanguru.

Kali ini, para engineers Toyota dihadapkan pada rute perjalanan yang sulit, sebab, 80% kondisi jalan paling menantang di dunia dapat mereka temukan di sini.

Tim yang berisi kru karyawan Toyota Australia dan Toyota Motor Corporation ini menempuh rute cross country.

Perjalanan penuh liku dilalui tim Toyota dalam project 5 Continents Drive Australia 2014
Toyota
Perjalanan penuh liku dilalui tim Toyota dalam project 5 Continents Drive Australia 2014


Jalan yang dilalui sangat berliku, penuh debu, dengan berbagai tantangan alam yang seringkali melampaui bayangan peserta, bukan cuma itu, dibutuhkan juga stamina kendaraan dan pengemudi yang prima.

Keunikan kondisi jalan dan budaya mengemudi di Australia, membuka wawasan tim perihal pentingnya melihat, dan mencoba langsung mobil Toyota di ekosistem aslinya yang berbeda.

Perjalanan dengan lokasi finish kembali ke Melbourne ini menempuh jarak sejauh 20.000 km selama 72 hari, mulai 3 September hingga 13 November 2014.

Project ini melibatkan 13 mobil yang terdiri dari Toyota Land Cruiser 70 dan 200, Toyota Prado, Toyota Hilux, Toyota 86, Toyota Camry, Toyota Corolla, dan unit ramah lingkungan Toyota Prius.

Dengan rute perjalanan yang sangat kompleks dan menantang, Land Cruiser menjadi solusi paling layak dan begitu diandalkan di benua down under.

Tapi jangan lupa, di Australia juga terdapat kota metropolitan kelas dunia seperti Melbourne, Sydney, dan Perth yang merupakan 'habitat' mobil perkotaan seperti Camry, Corolla, dan Prius.

Petualangan di Negeri Kanguru ini dibagi dalam 3 etape dengan 3 tim berbeda, terdiri atas 66 orang karyawan Toyota.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa